Pembawa Aspirasi Rakyat

Musyawarah Besar Ke IV Punguan Sitohang Dohot Boruna Se-Indonesia Tahun 2021 Resmi Dibuka

0 325

Bekasi,pelitarakyat.co.id,
Sitohang harus bersatu tanpa ada sekat-sekat sehingga satu kesatuan. Kehadiran para perwakilan dari DPW hingga DPC PSB di Mubes menjadi bukti kecintaan pada Sitohang. Demikian pembina Punguan Sitohang Dohot Boruna Irjend Pol (P) Ricky H Sitohang dalam pembukaan Mubes Ke-IV Punguan Sitohang Se-Indonesia Tahun 2021,Minggu (18/04/2021) di Grand Ball Room Toton Baho Bekasi Jawa Barat.

“Dobrak dinasti pengkotak-kotakan di tubuh Punguan Sitohang, kita ciptakan Sitohang yang satu dan kokoh. Mubes ini bukan perhelatan utama, setelah Mubes lah menjadi perhelatan nyata yang harus kita jalankan bersama yaitu mewujudkan Sitohang yang bersatu” lanjut mantan Kapolda NTT ini.

Selain itu, Dia menyampaikan rencana pemugaran dan renovasi Tugu Sitohang di Pulau Samosir. Tujuan pemugaran dan renovasi tugu tidak sekedar mempertahankan identitas tetapi merupakan upaya mempertahankan sejarah Generasi Sitohang pada keturunan Sitohang mendatang. Disamping renovasi tugu, Irjend Pol (P) Ricky H Sitohang, menyampaikan juga akan membangun sarana dan prasarana lainnya seperti rumah singgah yang peruntukannya bagi pengunjung. “Tugu Sihotang juga harus bisa menjadi destinasi wisata budaya” tambahnya.

Sebelum membuka resmi Mubes, Ricky mengajak semua peserta yang hadir mengheningkan cipta mengenang Dr.Ronald Sitohang, Ketua DPP Punguan Sitohang Dohot Boruna yang meninggal dunia beberapa waktu lalu sebelum perhelatan Mubes di mulai.

Diluar kebiasaan acara pembukaan, Irjend Pol Ricky H Sitohang mengajak para ketua/perwakilan pengurus PSB DPP/DPW/DPC hingga panitia naik ke panggung dan secara bergiliran memukul gong sebelum dirinya. “Inilah tanda kesatuan kita, Sitohang yang bersatu” tegasnya lalu memukul gong sebanyak tiga kali.

Sementara diawal pembukaan, panjat doa restu dibawakan Pdt.Jonas Sitohang. Kemudian Ketua Panitia Mubes, Biman Sitohang SE melanjutkan, bahwa pokok utama Mubes adalah penyatuan visi misi Punguan Sitohang Dohot Boruna se-Indonesia. Ditambahkannya, beberapa poin-poin materi Mubes yang bertema “Kasih Mempererat Persaudaraan Keluarga Besar Sitohang” ini, adalah:
1. Perubahan dan Pemuktahiran Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Punguan Sitohang dohot Boru Se-Indonesia. Pemberlakuan dan Penerapan Anggaran Dasaar PSB Se-Indonesia secara umum untuk seluruh DPW dan DPC.
2. Pembahasan masalah Paradaton di lingkungan Keluarga Besar PSB Se-Indonesia
3. Membuat Garis Besar Haluan Punguan Sitohang
4. Pergantian Kepengurusan PSB Se-Indonesia Periode 2021-2026

“Selamat bagi kita semua yang mengikuti Mubes dan semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud. Hidup Sitohang” kata Biman mengakhiri sambutannya.(Tony)

Leave A Reply

Your email address will not be published.