Pembawa Aspirasi Rakyat

Emrus Sihombing : Pelaku Penganiayaan Terhadap Perawat RS Siloam Mutlak Dihukum Berat

0 387

Jakarta,pelitarakyat.co.id,Penganiayaan salah seorang perawat RS Siloam Palembang Sumatera Selatan,Cristina Remauli (27 thn) oleh keluarga pasien viral di media sosial. Tindakan pelaku yang mengaku anggota polisi ini ramai mendapat tanggapan nitizen, pun tak ketinggalan Komunikolog kondang dari Universitas Pelita Harapan Jakarta Dr. Emrus Sihombing. Emrus kepada media menyampaikan,   penganiayaan terhadap seorang perawat oleh salah satu anggota keluarga pasien di RS Siloam Sriwijaya di Palembang itu  sudah di luar batas kewajaran dan kemanusiaan.

“Jika perbuatan tersebut terbukti sah secara hukum, maka pelaku kekerasan tersebut harus diberikan hukuman sangat berat untuk menimbulkan efek jera di tengah masyarakat dan diharapkan menjadi yurisprudensi ke depan” jelas Emrus Sihombing.

Dia menekankan bahwa dari aspek komunikasi, ucapan, tekanan suara dan tindakan pelaku menunjukkan bahwa orang yang bersangkutan sangat oragan, menang sendiri, sombong,  emosional yang tak terkendali,  tidak memiliki nilai budaya tinggi, dan menganggap perawat tersebut sebagai objek semata.

“Saya sangat prihatin dan sekaligus menyatakan protes keras kepada pelaku. Sekaligus dengan kerendahan hati, saya menyarankan kepada semua aparat penegak hukum agar jangan kasih kendor kepada yang bersangkutan. Hanya satu kalimat, beri hukuman berat” katanya.

Sedangkan kepada perawat yang menjadi korban penganiayaan pada Jumat (16/4/21) tersebut, Emrus Sihombing menaruh rasa empati dan hormat dan yakin bahwa keadilan akan berpihak kepada orang yang teraniaya.(Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.