Pembawa Aspirasi Rakyat

Gebyar HUT ke-4 PBB di Stadion Chandrabaga Kota Bekasi

 Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH : Dibawah pimpinan Lambok Sihombing sebagai Ketua Umum PBB akan betul betul tumbuh dan berkembang organisai PBB sampai keseluruh dunia

0

Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing,S.Pd bersama Prof.Yasonna H.Laoly,SH Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia, para Dewan pembina,Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH,Junimart Girsang,SH, Amin Napitupulu, Eko Sihombing dan juga Dewan Penasehat, Binsar Sihombing, Ruspen Purba, Mulaparna Sitanggang, Parlin Sitorus,Rieke Diah Pitaloka dan seluruh pendiri Pemuda Batak Bersatu memasuki tempat pelaksanaan HUT ke-4 PBB .

 

KOTA BEKASI,pelitarakyat.co.id – Alunan lagu yang dibawakan penyanyi papan atas yang pada umumnya berdarah Batak,dipadukan pentas seni yang begitu wah dengan permainan lampu menambah semarak Perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke – 4 yang bertemakan Pagelaran Musik – Budaya – Pameran UMKM di stadion Chandrabaga Kota Bekasi  pada Minggu (19/11/2023).

Ribuan anggota Pemuda Batak Bersatu menghadiri perayaan tersebut yang berasal dari seluruh Indonesia sebagai perwakilan dan dari perwakilan dari Luar Negeri juga turut menghadiri HUT  ke – 4 di Kota Bekasi Jawa Barat.

Turut juga hadir Prof.Yasonna H.Laoly,SH,M.Sc,Ph.D.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia, para Dewan pembina diantaranya : Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH,Junimart Girsang,SH, Amin Napitupulu, Eko Sihombing dan juga Dewan Penasehat, Binsar Sihombing, Ruspen Purba, Mulaparna Sitanggang, Parlin Sitorus,Rieke Diah Pitaloka dan seluruh pendiri Pemuda Batak Bersatu.

Ketua panitia Rikki Kardo Siburian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dalam acara tersebut.

Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing,S.Pd bersama artis Batak dalam acara pengelaran musik

Acara ini bukan hanya sarana untuk berkumpul, berinteraksi tetapi juga sebagai wadah berbagi pengalaman pengetahuan, ide-ide, inspiratif, guna mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi positif di antara anggota, tegas Rikki.

Sebelum pengelaran musik dan budaya dimulai didahului pemotongan kue Ultah oleh Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing,S.Pd dan beberapa sambutan.

Pembagian Kue Ultah oleh Ketum PBB

Lambok F Sihombing dalam sambutannya menyampaikan, tepat diusia 4 tahun Pemuda Batak Bersatu (PBB) kita bisa berkumpul di stadion Chandrabaga Kota Bekasi, tentunya ini bukan kehebatan kita tetapi karena kemurahan Tuhan untuk kita, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini.

“Kita harus tetap solid dan tetap bersama sama, Kita kuat karena kita bersama, kita kuat karena kita bersatu, dengan kebersamaan kita bisa berbuat banyak kepada saudara-saudara kita, ucap Lambok dengan semangat.

Melalui kegiatan hari ini semangat kita semakin bertumbuh, kita menjalankan organisasi dengan kerendahan hati,dan kita kerjakan dengan hati yang tulus. Maka semuanya akan berjalan dengan mulus, tutup Lambok,sembari menyuarakan Pemuda Batak Bersatu, Satu Rasa, Satu jiwa.

Dewan Pembina PBB, Junimart Girsang,SH  dalam sambutannya mengatakan, “Di usia balita di bawah 5 tahun Pemuda Batak Bersatu semakin eksis, bisa menunjukkan jati diri sebagai organisasi masa yang berjiwa silaturahmi nasional, organisasi ini merupakan organisasi yang menggelorakan semangat gotong royong kepada kita semua

Oleh karena itu, kita harus tetap mempertahankan, bahkan kita harus meningkatkan role model silaturahmi kita dan harus mempertahankan bahwa PBB itu selalu hadir dimasyarakat. Namun PBB hadir bukan hanya saat suka cita tetapi lebih mengutamakan saat duka cita pun harus selalu hadir dan siap membantu dari segala aspek, tegas Junimar Girsang anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Selanjutnya Ketum PBB Lambok F Sihombing bersama Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH maju ke podium dan sebelum sambutan diserahkan kepada Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH,Ketum PBB tersebut menceritakan kilas balik terbentuknya PBB yang mulanya hanya berbentuk Paguyuban dan Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH selalu dan setia membimbing hingga menjadikan panguyuban tersebut menjadi ormas seperti saat ini,ungkap Ketum PBB Lambok F Sihombing

Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH dalam sambutannya menyatakan bangga dan salud kepada seluruh penggurus,khusunya Ketua Umum PBB Lambok Sihombing,karena perjuangannya menjadikan PBB menjadi seperti saat ini, sudah merambah kemana-mana bahkan sampai luar negeri dan Kita harus bangga sebagai orang Batak,ujar Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH yang saat ini juga maju sebagai Caleg DPRRI Dapil Jabar VI Kota Bekasi dan Kota Depok

Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH (kanan) saat mengikuti acara pembukaan  HUT PBB ke-4

Diakhir sambutannya, Herbert P.Sitohang mengutarakan harapan kedepan, ”Kiranya dibawah pimpinan Lambok Sihombing sebagai Ketua Umum PBB betul betul tumbuh dan berkembang sampai keseluruh dunia”,harap  Irjen Pol (Purn) Herbert P.Sitohang,SH.sembari menyudahi sambutannya.(bs)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.