Warning: extract() has been disabled for security reasons in /home/pelitarakyat/public_html/wp-includes/template.php on line 771
Cerita Pengalaman Siswa-siswi SMKN 1 Sukadana Selesaikan Magang Kerja di BPN Lampung Timur – Pelita Rakyat
Pembawa Aspirasi Rakyat

Cerita Pengalaman Siswa-siswi SMKN 1 Sukadana Selesaikan Magang Kerja di BPN Lampung Timur

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Sebanyak lima belas siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Sukadana melakukan magang kerja 5 bulan mulai 19 Juni hingga 21 November 2023 di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Timur.

Kelimabelas pelajar kelas XIII tersebut berhasil menyelesaikan magang kerja di instansi pemerintah yang khusus mengurusi bidang pertanahan itu. Mereka mendapatkan banyak pengalaman berharga tambahan yang didapatkan di luar sekolah dalam menunjang keahlian bagi siswa-siswi di sekolah kejuruan tersebut.

Sifa Nazika, salah seorang siswi magang, mengaku dirinya menjadi lebih terampil dan mendapatkan skill tambahan selama magang kerja di Kantor Pertanahan BPN Kabupaten Lampung Timur.

“Dalam masa magang kerja itu,saya dan teman-teman mendapatkan banyak pelatihan antara lain; melayani input data sertifikat ke sistem aplikasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan (KKP), input data pemohon Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ke sistem login KKP, mengunggah serta merapikan surat ukur dan gambar ukur, dan masih banyak lainnya lagi,” ujarnya kepada pelitarakyat.co.id, Rabu (22/11/2023).

Dalam masa magang kerja itu, lanjut Sifa, para pegawai di tempat dia dan teman-temannya magang bekerja sangat banyak memberikan soft skill seperti kerjasama tim, kemampuan berkomunikasi dan cara berinteraksi dengan orang lain.

Sementara itu, Muhammad Aulia Adhyawan ST, salah seorang pegawai di BPN Kabupaten Lampung Timur berpesan kepada siswa-siswi magang agar memanfaatkan keterampilan tambahan itu dalam kegiatan sekolah atau di luar sekolah.

“Semoga ilmu dan hal-hal yang diperoleh selama di Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Timur dapat bermanfaat dan berguna dalam berkegiatan di dalam maupun di luar sekolah. Sepulang dari magang di Kantor Pertanahan harus menjadi pribadi yang memiliki nilai lebih bagi orang orang di sekitarnya,” pesan Aulia. (Safarudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.


Warning: extract() has been disabled for security reasons in /home/pelitarakyat/public_html/wp-includes/template.php on line 771