Pembawa Aspirasi Rakyat

Klinik Pratama Gracia Farma Diresmikan, Siap Memberikan Layanan Terbaik

0
Foto:Rafael Simanjuntak

JAKARTA, pelitarakyat.co.id, Klinik Gracia Farma, Jumat (02/05/2023 di Jalan Cibubur I no.45 RT 004/RW 012 Cibubur-Ciracas Jakarta Timur diresmikan. Klinik ini siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat umum. Ibadah singkat memulai peresmian Klinik ini, dalam kotbah singkatnya Pdt Boang Manalu menyampaikan kehadiran Klinik Gracia Farma melayani dalam berkat Tuhan.

Foto : Rafael Simanjuntak

Sebelum Klinik Pratama Gracia Farma, terlebih dahulu Apotek Gracia Farma hadir ditempat ini dan sudah berjalan tiga tahun. Seiring perkembangan dan besarnya animo masyarakat terhadap keberadaan Apotek ini, menjadi motivasi bagi pemilik Dahlia Simanjuntak, M Kes, mendirikan klinik Pratama Gracia Farma. Dalam sambutannya, Dahlia Simanjuntak juga menceritakan pengalamannya selaku praktisi kesehatan kala diawal menjalani pendidikan kesehatan tahun 1976 di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

“Kami prihatin akan perilaku masyarakat terhadap kesehatan, tidak hanya saat itu tapi juga hingga kini, kita prihatin akan perilaku masyarakat terhadap cara pandangan akan kesehatan.Itulah yang melatarbelakangi berdirinya klinik Pratama Gracia Farma” jelas Dahlia Simanjuntak M.Kes.

Sementara Ketua RW 12 Wawan Ridwan pada sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya atas peresmian Klinik Pratama Gracia Farma. “Kehadiran klinik ini pastinya akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat umum khususnya masyarakat setempat” ujar Ketua RW 12 Wawan. Diharapkannya juga, kehadiran klinik ini dapat berkolaborasi dengan program bulanan RW Pos Yandu Lansia. “Kami mengundang partisipasi klinik ini dalam program Pos Yandu Lansia yang kita laksanakan setiap bulannya” jelas Wawan lagi.

Kemudian pada sambutannya, Dr Tumpak Simanjuntak, MA yang mewakili keluarga mengatakan, pada dasarnya pemerintah seyogianya harus memperhatikan kualitas pelayanan kesehatan warganya. ” Karena itu, pemerintah melalui klinik-klinik seperti Klinik Pratama Gracia Farma menjadi wadah perpanjangan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat” papar mantan Irjen Kemendagri ini.

Foto :Rafael Simanjuntak

Acara peresmian diakhiri pemotongan tumpeng dan pengobatan gratis kepada kurang lebih limapuluh orang masyarakat setempat. (Ton)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.