Pembawa Aspirasi Rakyat

Pelantikan DPW PSB Sumut dan Seremonial Pelaksanaan Revitalisasi Tugu Sitohang Berjalan Sukses

Asisten Administrasi Umum,Drs.Waston Simbolon,MM : mengharapkan adanya sinergitas antara Pemkab Samosir dengan seluruh marga untuk dapat berlomba lomba membuat program terbaik dalam bidang sosial dan budaya

0 848

Seremonial tanda dimulainya Pelaksanaan Revitalisasi Tugu Sitohang oleh Pembina PSB Indonesia ,Ketum DPP PSB Indonesia,dan perwakilan Sitohang Uruk,Tonga-tonga dan Toruan,Ketua Revitalisasi dan Pemkab Samosir.

SAMOSIR,pelitarakyat.co.id.Punguan Sitohang Dohot Boruna Indonesia (PSB Indonesia) melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSB melaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSB Sumut  dan dimulainya Revitalisasi Tugu Sitohang di Urat Samosir pada Sabtu (11/06).

Pelaksanaan Pelantikan dan seremonial dimulainya Revitalisasi Tugu Sitohang dihadiri Bupati Kabupaten Samosir yang diwakili Asisten Administrasi Umum  Drs.Waston Simbolon,MM dan sekaligus berkesempatan mewakili Bupati Samosir dalam acara seremonial tanda dimulainya revitalisasi Tugu Sitohang.

Acara tersebut dihadiri beberapa perwakian DPC PSB Samosir,Medan,Tebing Tinggi, Siantar Simalungun,Humbahas,Taput dan Tapteng. Begitu juga rombongan DPP PSB Indonesia yang dihadiri Pembina Indonesia,Ketua Umum,Ketua 1,2,3,Sekjen,Ketua Bidang,Ketua Revitalisasi  dan para Penasehat DPP PSB Indonesia.

Ketua Umum DPP PSB Indonesia,Ir.Mudaman Sitohang dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah merupakan hari yang sangat bersejarah, karena ada dua acara pokok,pertama acara pembentukan dan pelantikan Pengurus DPW PSB Sumut. Karena menurut hemat kami sudah dua periode kepengurusan DPP PSB Indonesia tidak pernah berhasil membentuk kepengurusan tingkat DPW Sumut. “Namun hari ini sama sama kita saksikan pelantikan Kepengurusan DPW PSB Sumut oleh kami sebagai Ketua Umum DPP PSB Indonesia,ujar Ketua Umum DPP Indonesia dalam sambutannya.

Ketua Umum DPP PSB Indonesia,Ir.Mudaman Sitohang

Jadi, kami mengharapkan agar dalam kepengurusan yang ada dapat bersinergi dengan DPP dan DPW dengan DPC sampai ke Sektor se-Sumut sesuai dengan isi dari Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga PSB. “Kalau dari DPP PSB Indonesia kami pastikan all out dalam mendukung kepengurusan DPW  PSB Sumut, jadi jangan pernah mundur untuk pekerjaan yang mulia ini, demi seluruh Keluarga Besar Sitohang se-Sumut,ungkap Mudaman.

Selanjutya, Mudaman mengharapkan untuk pelaksanaa revitalisasi tugu tersebut diminta kepada seluruh marga Sitohang dohot Boruna dapat memberikan kontribusi moral dan material terhadap pelaksanaan revitalisasi tugu,agar selesai tepat waktu,tepat kwalitas dan tepat biaya,harap Mudaman sebagai Ketua Umum DPP PSB Indonesia.

Katua Revitalisasi Tugu Sitohang,Janto Sitohang,S.Com

Dalam kesempatan tersebut Katua Revitalisasi Tugu Sitohang,Janto Sitohang,S.Com dalam sambutannya juga menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Sitohang yang hadir,dari  perwakilan DPC se-Sumut, warga Sitohang yang tinggal di Kabupaten Samosir,khususnya panitia pelaksana yang semua bergembira dan larut didalam mengikuti acara ini, ujar Janto Sitohang merupakan pemilik Porlak Jahe yang ada di Jawa Barat dan Humbahas.

Janto, dalam kesempatan ini meminta dukungan Pemkab Samosir untuk memfasilitasi jalan yang kurang bagus dan penerangan menuju Tugu. Hal ini merupakan keikutsertaan Keluarga Besar Sitohang dalam mensukseskan Kabupaten Samosir menjadikan Samosir menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia dan menjadi tujuan wisata domestik dan manca negara. Untuk itu Marga Sitohang merasa perlu memperbaiki, merevitalisasi dengan menyentuh yang disebut keindahan bagian bagian estetika yang ditampilkan akan terlihat berbeda dan harumi dalam mengikuti jamannya sesuai dengan program pemerintah dan juga merupakan lambang dan simbol persatuan seluruh marga Sitohang dimanapun berada. Sehingga akan menjali salah satu penarik di danau toba sebagai salah satu destinasi yang harus dikunjungi bila berada di Kabupaten Samosir,ungkap Janto dalam sambutannya.

Pembina PSB Indonesia,Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH

Demikian juga Pembian PSB Indonesia,Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai pemangku kebijakan dan kewilayahan atas dukungan dan sporting yang diwakili Asisten Administrasi Umum  Drs.Waston Simbolon,MM dan untuk itu titip salam hangat dan hormat kami dari seluruh Keluarga Besar Sitohang kepada Bapak Bupati Kabupaten Samosir, demikian sambutan Pembina PSB Indonesia.

Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah didalam menyiapkan acara tersebut dan kepada seluruh utusan pengurus DPC bersama istri yang datang jauh jauh untuk mengikuti acara pelantikan dan revitalisasi. Terhusus kepada Ketua DPW PSB Sumut yang baru dilantik, Fransiskus Sitohang menyatakan keyakinan, bahwa dibawah kepemimpinanmu,kami yakin dapat merangkul seluruh saudara kita yang ada di Sumatera Utara,ungkap Pembina..

Khusus pelaksanaan revitalisasi akan berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang dibuat dan juga kita yakin akan kemampuan para pelaksana yang dimotori dan dikomandoi Janto Sitohang dan pengurus revitalisasi lainnya.

Asisten Administrasi Umum,Drs.Waston Simbolon,MM dalam sambutan mewakili Bupati Kabupaten Samosir 

Asisten Administrasi Umum,Drs.Waston Simbolon,MM mewakili Bupati Kabupaten Samosir dalam sambutannya mengatakan kadang kita lupa akan pembangunan bidang sosial (tugu namangolu),pada hal masih banyak yang perlu bantuan kita dibidang pendidikan anak yang tidak dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,sembari mencontohkan yang telah dilaksanakan Simbolon Pande (marganya). Akan tetapi kami yakin di marga Sitohang hal tersebut sudah dirancang dan sudah menjadi salah satu progaram dari pengurus PSB,ujar Waston Simbolon dalam sambutannya.

Dia juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemkab Samosir dengan seluruh marga untuk dapat berlomba lomba membuat program terbaik dalam bidang sosial dan budaya,karena melalui budaya mempersatukan kita semua,harapnya.

Ketua DPW PSB Sumut : MH.Fransiskus Sitohang,SE,M.Si

PENGURUS DPW PSB SUMATERA UTARA

Ketua DPW PSB Sumut : MH.Fransiskus Sitohang,SE,M.Si, Wakil Ketua 1 : Tarombo Sitohang, Wakil Ketua 2 : Depriwanto Sitohang,Wakil Ketua 3 : Donald Sitohang, Sekretaris : Monang Sitohang, Wakil Sekretaris : Luga Sitohang, Bendahara : Darwin Marpaung, Wakil Bendahara : Berto Sitohang, Ketua Bidang Usaha dan Dana : Saut Monang Sitohang, Ketua Bidang Organisasi : Sangkot Sitohang, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Kristian Sitohang, Ketua Bidang Hukum dan HAM : Tagor Sitohang, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi : Maruba Sitohang, Ketua Bidang Sosial, Budaya dan Event: Bungaran Sitohang, Ketua Bidang Adat :  Sabar Sitohang, Ketua Bidang Pemuda & Olah Raga : Bonggas Sitohang, Ketua Bidang Kerohanian : Eduard Sitohang.

PENASEHAT : Lekanor Sitohang,Hasudungan Sitohang,Firman Sitohang,Baginda Sitohang, Burhan Sitohang, Drs.Amal Sitohang.  (01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.