Pembawa Aspirasi Rakyat

Warga Keluhkan Penanggulangan Sampah Di Muara Gembong

0 802

Kabupaten Bekasi,Pelitarakyat.co.id, Warga mengeluhkan cara penanganan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kabupaten Bekasi. Salah satunya, cara penanggulangan sampah yang menumpuk di aliran sungai Cikarang sampai dengan Ponombo yang dinilai kurang efektif. Sampah yang menumpuk di sungai Ponombo tidak diangkat, melainkan hanya di dorong ke aliran sungai Ciherang.

Beberapa Unit Armada pengangkut sampah yang  dimiliki  Dinas lingkungan Hidup di lokasi sungai Ponombo,  tidak di gunakan semestinya untuk mengangkut sampah tersebut. Taryono, penyedia jasa penyeberangan saat bincang-bincang Sabtu (11/06/2022), menyayangkan banyaknya tumpukan sampah.

Taryono yang juga aktif di Lembaga Pemerdayaan Masyarakat  kampung Sungai Labuh,Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muaragembong ini mengatakan,  sampah yang menumpuk di aliran sungai Ciherang sangat mengganggu aktivitas penyeberangan. Menurut dia, sampah tersebut bermuara ke Tawan dan tentunya sampai ke laut. Taryono pun mengatakan sampah ini tidak bisa terurai karna didominasi sampah plastik.

“Waduh kalau begini sih bisa ganggu semua, para nelayan kecil juga pasti terganggu,  baling baling perahu bisa rusak kesumbat sampah, awal nya saya bingung kok tiba tiba banyak sampah seperti ini, Ini namanya pencemaran lingkungan dan pasti nya laut jadi kotor.” Ucap Taryono. (Erwin)

Editor : Tony S

Leave A Reply

Your email address will not be published.