Pembawa Aspirasi Rakyat

GERAKAN ASN KABUPATEN BEKASI BERBAGI SEMBAKO DI 23 KECAMATAN SAAT PPKM DARURAT DIPERPANJANG OLEH PEMERINTAH PUSAT

0 407

Kab.Bekasi, pelitarakyat.coid, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan dan diperpanjang oleh Pemerintah Pusat hingga 2 Agustus 2021 bertujuan untuk Mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bekasi lakukan Gerakan Berbagi Sembako Secara Serentak di 23 Kecamatan Kamis (29/07/2021).

Dani Ramdan setelah sepekan lebih menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi langsung melakukan gebrakan. Ia menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Agar peduli dan berbagi sembako kepada masyarakat yang berdampak covid-19 agar ASN dapat peduli dan menyisihkan sebagaian uang gajinya.

Dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, Kecamatan Muaragembong yang dikunjungi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi dan Bagian Kesra Pada Bupati Bekasi yang akan memberikan paket sembako kepada warga desa yang berdampak pandemi covid-19 di wilayah kecamatan Muaragembong.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Ir.H. Agus Trihono,MP seusai memberikan paket sembako menjelaskan kepada awak media on line Pelitarakyat.co.id bahwa Kami (Dinas Perikanan-red) diberikan tugas oleh Penjabat Bupati Bekasi dengan gerakan Pemberian Paket Sembako sebanyak 200 paket sembako berupa
Beras, Gula, Indomie, Sarden dan Minyak Goreng ini akan dibagikan kepada masyarakat ke-6 desa yang ada diwilayah Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Dan ASN berbagi ini adalah merupakan bentuk empati ASN kepada masyarakat yang memghadapi kesulitan selama pandemi covid-19 dan rencananya pembagian sembako ini akan diberikan sepekan sekali, jelasnya dan juga dengan adanya program ini dimana ASN turun ke tengah masyarakat membawa sembako menjadi gambaran bahwa negara hadir untuk masyarakat, ucapnya

Diruang kerja Camat Muaragembong Lukman Hakim juga menyampaikan bahwa kegiatan gerakan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi ini merupakan kepedulian ASN terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 yang dilakukan secara serentak di 23 kecamatan pada hari ini dan salah satunya kegiatan tetsebut ada di Kecamatan Muaragembong, “Alhamdullilah saya sebagai camat Muaragembong di bantu oleh Bagian Kesra dengan Dinas Perikanan kita dapat melakukan berbagi dalam bentuk 200 paket sembako akan diberikan bagi masyarakat Muaragembong yamg terdampak covid-19 , dan yang di bagikan hanya berupa paket sembako saja” (jelas camat).

Menurutnya bantuan tersebut diberikan pada masyarakat yang terdampak atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).
“Walaupun kita ikut terdampak, tapi masih banyak masyarakat yang kondisinya tidak lebih baik, dan ini yang dapat kami lakukan, saling berbagi rasa,” ucapnya. (adv-red.jp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.