Pembawa Aspirasi Rakyat

INI KATA KABID PSDM TERKAIT PELATIHAN TEKNIS YANG DIGELAR PADA MASA PPKM

0 111
Pembukaan Pelatihan Pembukaan Legal Drafting

Sukabumi,pelitarakyat.co.id. Ditemui di ruang kerjanya Kamis (05/08/2021), Nuryamin selaku Kepala Bidang Pembinaan Sumber Daya Manusia pada BKPSDM Kabupaten Sukabumi menerangkan bahwa pihaknya selama bulan Juli lalu telah menyelesaikan berbagai pelatihan teknis. Di antaranya Pelatihan Teknis Legal Drafting dan Pelatihan Teknis Pemeliharaan Infrastruktur Wilayah.

Kabid PSDM,Nuryamin

Menurutnya, Pelatihan Teknis Legal Drafting dilaksanakan pada 05 Juli sampai dengan 10 Juli 2021, yang diikuti 35 orang peserta dari Aparatur Pejabat Pengawas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian/Sub Bagian TU dan Kepegawaian serta Sub Bagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi.

Sementara itu untuk Pelatihan Teknis Pemeliharaan Infrastruktur Wilayah digelar pada 23 hingga 30 Juli dengan peserta sebanyak 28 orang yang terdiri dari 25 orang perangkat daerah pejabat pengawas atau pelaksana (seksi sarana dan prasarana wilayah) pada 8 kecamatan wilayah Selatan, 6 kecamatan lingkup bagian Utara dan 2 kecamatan wilayah inter conectifity (daerah perbatasan yang terhubung) masing-masing 1 orang, serta pejabat pengawas/pelaksana perangkat daerah terkait yaitu Dinas PU sebanyak 4 orang dan DPMD 1orang.

Pelatihan Teknis Pemeliharaan Infrastruktur Wilayah

Nuryamin yang juga merupakan Ketua Penyelenggara Pelatihan Teknis tersebut, menambahkan tentang metode pembelajaran pelatihan disesuaikan dengan pembelajaran andragogi yaitu pembelajaran orang dewasa melalui ceramah interaktif, diskusi kelas, studi kasus serta simulasi.”Sebagai catatan selama masa PPKM, pembelajaran dilakukan melalui aplikasi zoom meet serta LMS ( Learning Management System). Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19″, ungkapnya.

Nuryamin berharap agar seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan Teknis Legal Drafting dan Pelatihan Teknis Pemeliharaan Infrastruktur Wilayah dapat mengaplikasikan seluruh ilmu yang diperolah untuk mendukung tema pembangunan tahun 2021,tuturnya.

Kegiatan pelatihan teknis tersebut merupakan kerjasama BKPSDM Kabupaten Sukabumi dengan BKPSDM Propinsi Jawa Barat. (e_y4ni3)

Leave A Reply

Your email address will not be published.