Pembawa Aspirasi Rakyat

Polisi beserta Pemuda Batak Bersatu (PBB) Babelan Lakukan Bakti Sosial

Penyemprotan Desinfektan dan Pembagian Masker.

1 741
Ketua Ranting Babelan Kota Ober Lubis (kiri), Ketua DPAC Babelan St. Daniel Saragih dan Wa-Kapolsek Babelan AKP. Agus Tri. S

Bekasi,pelitarakyat.co.id- Puluhan anggota Polsek dan  Pemuda Batak Bersatu Babelan, lakukan Bakti Sosial, penyemprotan cairan “ DISINFECTAN” pada sarana masyarakat, Sabtu (26/9) di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babrlan Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 3 unit kendaraan penyemprot desinfektan dikerahkan, dengan menurunkan sebanyak 65 anggota PBB yang ada di Kecamatan Babelan dibantu oleh puluhan personil Polsek Babelan. Serta pembagian masker sebanyak 500 buah.

Sebelum melakukan  bakti sosial terlebih dahulu dilaksanakan apel di MAKO POLSEK Babelan, dipimpin oleh WAKAPOLSEK, AKP. Agus Tri. S di damping oleh Ketua Ranting Pemuda Batak Bersatu (PBB), Kecamatan Babelan Ober Lubis dan PAC. Babelan Daniel M Saragi, juga dihadiri Penasehat Anthony Butarbutar dan Yudi S. Manurung. 

Lokasi bakti sosial yang dilakukan : Mesjid Jami Nurul Khoir, Pasar Sayuran, Vihara, Dan Gereja, dimana semuanya berada di Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Bekasi.

Masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Polsek beserta PBB. Beberapa anggota masyarakat yang berhasil ditemui Pelita Rakyat menyambut baik kegiatan tersebut. “Terima kasih, tempat ibadah kami sudah disemprot. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ujar salah seorang pengurus tempat ibadah kepada tim Pelita Rakyat.

Usai Bakti Sosial, seluruh partisipan beristirahat sambil menikmati makanan ringan alakadarnya di lokasi Rumah Ibadah HKBP Babelan, sambil menerima “Arahan –Bimbingan, dari Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak, SH.

Untuk dapat diketahui, Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi semakin memprihatinkan.

Pasalnya, hampir semua kecamatan di Kabupaten Bekasi zona merah atau terdapat kasus positif corona.

“Iya hanya dua saja kecamatan yang tidak ada kasus, yakni Kecamatan Sukakarya dan Sukawangi,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, di Bekasi, Jumat (25/9/2020).

Untuk Kecamatan Babelan sendiri terdapat 69 kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi

(AB/RAT) 

1 Comment
  1. Redaksi says

    Mantap PBB pemuda Batak Bersatu

Leave A Reply

Your email address will not be published.