Pembawa Aspirasi Rakyat

Warteg dan Teknisi AC Jadi Sorotan STT Bina Tunggal

0

BEKASI,pelitarakyat.co.id, STT Bina Tunggal gelar workshop bisnis Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan, dngan dukungan dari Finatra dan BRI, Kamis (16/3/2023).

Acara itu dilaksanakan di Main Atrium Lagoon Avenue Mall Kawasan Grand Kemala Lagoon, Kota Bekasi, dengan mengundang pengusaha warung tegal (Warteg) yang tergabung dalam Kowantara (Koperasi Warteg Nusantara) dan Finatra yang merupakan perusahaan bilang pembiayaan.

Ketua pelaksana, Benny Tunggul mengakui jumlah peserta workshop bisnis tersebut awalnya hanya diperkirakan dihadiri sekitar 150 orang. Tapi jumlah yang hadir dari pelaku usaha Warteg dan Service AC jumlahnya mencapai 250-an orang.

Menurut Benny, Workshop Bisnis ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong pelaku usaha Warteg dan Teknisi AC untuk naik kelas yang inovatif, inklusif dan adaptif sehingga mampu menjawab perubahan yang terjadi di masyarakat. “Melalui Workshop Bisnis ini juga dilaksanakan MoU kerjasama antara pelaku usaha Warteg dan Teknisi AC untuk masalah pembiayaan melalui Finatra anak usaha dari Astra, ” katanya.

“Kita menghadirkan narasumber sekaligus entrepreneur motivator menarik Verry Tom Harry yang dari seorang guru SD jadi pebisnis handal untuk mentransfer kiat sukses dan mengubah mindset dari pedagang menjadi pengusaha,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal (STTBT) bersama Kowantara, Olsamart, IPEMI, Exita, Le Difia, Han Sik, La Tulif, Catering Grow dengan organized Ais Management.

Kegiatan Workshop Bisnis itu disponsori berbagai pihak dengan sponsor utamanya Finatra produktif Financing, Pegadaian dan BRI, Indo cafe, Dewi Griya Kecantikan.

Tempat yang sama, Riezky Chandra Novariz selaku Microfinancing Partnership and Marketing Development Head Finatra membagikan tips cara mudah untuk mendapatkan pembiayaan terutama dari Finatra yang fokus membantu para pelaku usaha kecil menengah melalui pembiayaan lunak.

Sementara Ketua Umum Kowantara Mukroni menyambut baik Workshop Bisnis yang   melibatkan pelaku usaha Warteg. Saat ini tegasnya yang dibutuhkan pelaku usaha Warung Tegal itu adalah branding dan kedua adalah modal.

“Workshop Bisnis semua didapatkan cara branding dan permodalan. Sehingga memberikan banyak manfaat, karena ada sesi branding dan pemahaman alur untuk mendapatkan modal, ” ungkap Mukroni setelah mengikuti Workshop bisnis tersebut tidak ada lagi pikiran sebagai pedagang tapi pengusaha. (Ng/*red-ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.