Pembawa Aspirasi Rakyat

Perintis Presisi Polres Jakarta Barat Amankan 8 Remaja Tenteng Sajam Hendak Tawuran

0
Foto : Humas Polres Jakbar

JAKARTA,pelitarakyat.co.id-Berkat Kesigapan personel tim patroli perintis presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan sekelompok remaja yang hendak melakukan aksi tawuran, Minggu, 5/3/2023.

Petugas berhasil mengamankan 8 remaja saat sedang berkonvoi sambil menenteng senjata tajam dan diduga sedang mencari lawan hendak akan melakukan aksi tawuran.

Ke 8 (delapan) remaja tersebut berhasil diamankan di jalan taman aries kembangan Jakarta Barat. Petugas turut mengamankan beberapa senjata sajam diantara 1 buah celurit dan 1 buah samurai yang diduga akan dipergunakan dalam aksi tawuran.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Agung Julianto mengatakan, berkat kesigapan anggotanya dilapangan, dibawah pimpinan Ipda Suhartono berhasil menggagalkan sejumlah remaja yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran.

“Ke 8 (delapan) remaja tersebut saat diamankan, kami¬† berhasil menyita 2 buah senjata tajam diantaranya 1 buah celurit dan 1 buah samurai,” ujar Akbp M Agung Julianto saat dikonfirmasi, Senin, 6/3/2023.

Agung menjelaskan dimana saat tim 3 patroli perintis presisi Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli kewilayahan.

Setibanya di lokasi jalan Taman Aries Kembangan Jakarta Barat sekira pukul 05.15 wib, menjumpai sejumlah remaja yang sedang asyik konvoi sambil membawa senjata tajam.

Anggota yang melihat kemudian dilakukan pengejaran dan salah satu diantaranya melihat ada anggota polisi yang mengejar kemudian sempat membuang senjata tajam yang dibawa oleh remaja tersangka.

“Total ada 8 remaja berikut 2 buah senjata tajam diantara 1 buah celurit dan 1 buah samurai,” tutur AKBP M Agung Julianto.

Berkat kesigapan anggota tim patroli perintis presisi polres metro jakarta barat dalam bergerak cepat hingga mencegah aksi tawuran tersebut patut diapresiasi.

Saya selaku kasat kapolres metro jakarta barat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada anggota yang telah bergerak cepat sehingga tawuran tersebut bisa segera dicegah.

“Bayangkan jika kejadian tersebut terjadi, bisa saja akibat tawuran itu akan menimbulkan korban jiwa bahkan hingga meninggal dunia, oleh sebab itu saya sangat mengapresiasinya bisa dilakukan pencegahan,” terang Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, SIK. M.Si. Selanjutnya para pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Kembangan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjutan.(Hms Polrestro Jakbar/*red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.