Pembawa Aspirasi Rakyat

Bupati Sukabumi Apresiasi DPU Sigap Membangun Negeri

0

SUKABUMI,pelitarakyat.co.id – Puncak Hari Bakti PU ke 77 yang digelar di halaman kantor PU, Gunung Butak Palabuhanratu, Rabu (21/12/2022) berlangsung khidmat. Diawali dengan tausiyah pagi serta pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, dan mengusung tema “Sigap Membangun Negeri, Berkarya Untuk Kebaikan”.

Kepala Dinas PU kabupaten Sukabumi Asep Japar yang akrab disapa Asjap dalam laporannya menuturkan bahwa penyelenggaraan Hari Bakti PU kali ini sedikit berbeda dari biasanya.  Hari Bakti PU tersebut diisi berbagai rangkaian kegiatan sejak bulan November diantaranya bakti sosial, bedah rumah, mancing mania, bazar murah, donor darah, santunan anak yatim dan jompo, bahkan pelayanan administratif .

“Berbagai kegiatan tersebut merupakan wujud nyata upaya pemerintah guna mendorong pulihnya ekonomi pasca pandemi Covid-19,  salah satunya  dengan keberadaan bazar murah ini, harapannya bisa membantu daya beli, menguatkan UMKM agar sirkulasi ekonomi masyarakat berjalan baik”, jelasnya.

Sementara itu,Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengapresiasi kinerja yang telah berhasil dilakukan oleh seluruh pegawai DPU, terutama pembangunan infrastruktur untuk menunjang  perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Bupati menjelaskan,jelang hari Nataru,DPU Kabupaten Sukabumi harus sigap mempersiapkan infrastruktur yang akan digunakan untuk mobilitas masyarakat dan wisatawan yang hendak berkunjung.

“Dinas PU harus mempersiapkan akses yang memadai, sehingga perjalanan para wisatawan dapat dilakukan dengan aman dan lancar, serta melakukan langkah- langkah antisipatif lainnya untuk kemudahan dan kenyamanan seluruh pengguna terkait akses  jalan yang digunakan”, tegasnya

Bupati berharap, di umur 77 tahun ini jajaran DPU dapat menjawab harapan masyarakat yang sesuai dengan tema “sigap membangun negeri, berkarya untuk kebaikan”.

“Berbagai ikhtiar yang telah kita lakukan semuanya untuk mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin”, bebernya.

Pada puncak Harbak PU itu Sekretaris Dinas PU Yudi Iskandar juga membacakan sejarah Hari Pekerjaan Umum dan pertempuran di Gedung Sate Bandung pada 3 Desember 1945.

Dirinya menyebut,tujuan peringatan Hari Bakti PU  dilaksanakan untuk memperingati sejarah peristiwa pertumpahan darah, dimana telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sekarang sebagai Gedung Sate.

“Tahun ini adalah peringatan hari bakti PU yang ke-77 tahun sejak peristiwa tersebut, peringatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan, mengambil nilai nilai perjuangan dan diimplementasikan oleh kita dalam melaksanakan tugas” , ujarnya.

Dalam acara tersebut secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan sembako sebanyak 71 paket kepada yatim dan jompo serta pemberian empat kursi roda.(e_y4ni3)

Leave A Reply

Your email address will not be published.