Pembawa Aspirasi Rakyat

HUT ke I Tahun Presisi News Dihadiri Kapendam III Siliwangi Jabar dan Kapolres P. Siantar

0 93

P.SIANTAR,pelitarakyat.co.id – Sejumlah anak yatim piatu beserta janda Wartawan PWI dan non PWI kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun bersuka cita saat syukuran HUT ke I Presisi News di Cafe Kebas 886, Jalan Maluku atas Pematangsiantar,Sumateta Utara,(Sumut) Sabtu(12/11-2022).

Mereka diantaranya memperoleh sembako dan tali asih dari Kapolda Sumut, Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak diwakili Kapolresta P.Siantar,AKBP Fernando, dan dari PT. PLN pusat.

“Pemberian sembako dan tali asih ini sebagai wujud rasa syukur kami kepada janda Wartawan dan anak yatim piatu di P.Siantar dan Kabupaten Simalungun pada Ulang Tahun media daring yang sudah memenuhi ketentuan sebagai persyaratan, termasuk mendaftar ke Dewan Pers untuk memperoleh Verifikasi administrasi dan Verifikasi faktual,”kata Pemimpin Umum Presisi News,Samsul Rahmad Siahaan mantan Wartawan Surat Kabar Gebrak di Jakarta. Sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung demi suksesnya acara ini.

Hadir diantaranya Pangdam III Siliwangi,Mayjen TNI,Kunto Arief Wibowo diwakili Kapendam III Siliwangi, Letkol Adhe Hansen,Wartawan senior yang juga Penasehat PWI Perwakilan kota P. Siantar, Baja P Sibarani, Sekretaris PWI kota P. Siantar, St. Limson Hutabarat, Ketua PWI perwakilan Kabupaten Simalungun, Hasuna Damanik, SH, mantan Ketua PWI dua priode Efendi Damanik, serta Netty dan Humas Polresta P. Siantar, Briptu Putra Pohan.

Pada kesempatan itu Kapolresta P. Siantar, AKBP fernando mengucapkan selamat Atas Ultah pertama media Presisi News.

“Kedatangan saya ini merupakan perintah langsung dari pimpinan saya, Bapak Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada janda Wartawan.

Kami selalu siap bersinergi dengan Pers,” ujar Fernando di hadapan sejumlah pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“Kami berharap Presisi News ke depan lebih eksis dalam rangka memberikan informasi positif kepada masyarakat,” harap Fernando.

Harapan serupa juga dituangkan Kapendam III Siliwangi Jawa Barat, Letkol TNI Adhe Hansen.

“Media Presisi News harus mampu mewarnai pembangunan di Indonesia dengan pemberitaan yang cepat, tepat dan akurat, ” ujar Adhe Hansen.

Sebelumnya Ketua PWI Perwakilan kota Pematangsiantar, Surati,  yang merupakan wanita pertama Ketua PWI Perwakilan di Sumatera Utara, berharap Wartawan Presisi News dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Dewan Pers.

“Ini sesuai dengan arah tuntutan perkembangan globalisasi digital dan profesionalisme baik di instansi pemerintah maupun lainnya, “ucapnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Presisi News, Risvande Lubis menyampaikan apresiasi kepada Kapoldasu, RZ Panca Putra Simanjuntak dan PT. PLN Pusat yang telah mensukseskan acara HUT ke I Presisi News ini.

Dia berharap para Wartawan Presisi News dapat meningkatkan kualitas pemberitaan dengan bersandar kepada Kode Etik Jurnalistik guna menyajikan berita yang lebih akurat dan terpercaya.

“Meski media daring ini masih seumur jagung, namun kami akan berupaya bisa mewarnai pembangunan baik di tingkat provinsi maupun nasional, ” pungkasnya.

Sementara salah seorang janda Wartawan senior almarhum Pariaman Pakpahan, di dapuk untuk memberikan sepatah kata dengan sangat terharu mengatakan bahwa ibu tersebut merasa bangga dan senang menerima undangan setelah ibu itu ditinggalkan almarhum suaminya 5 tahun yang lalu.

Dengan semangat antusias menggebu dan terharu ibu yang mulai renta itu menyalami panitia sembari meninggalkan tempat.

Pertemuan yang cukup akrab serta makan bersama dengan anak yatim piatu dan janda Wartawan tersebut disudahi dengan doa bersama, dan dilanjutkan  dengan hiburan Keyboard (Tim:PR).

Leave A Reply

Your email address will not be published.