Pembawa Aspirasi Rakyat

Puluhan Titik Longsor Di Jalan Lingkar Dalam Pulau Samosir, Berpotensi Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

0 314
Foto : Emrus Sihombing

SAMOSIR, pelitarakyat.co.id, Komunikolog DR Emrus Sihombing menyampaikan keprihatinannya saat melakukan kunjungan di Pulau Samosir,Sabtu (9/7/2022). Emrus menemukan beberapa titik longsor di lingkar dalam Pulau Samosir. ” Saya temukan beberapa titik longsor pada Sabtu pagi, 9 Juli 2022, bahkan informasi yang saya peroleh dari sumber yang dapat dipercaya, bahwa sudah puluhan titik longsor di jalan tersebut” kata Emrus dalam rilis yang dikirim ke media.

Emrus juga mengirimkan video titik lokasi longsor. ” Ada dua video longsor dan satu video tiang listrik masih bertengger di tengah jalan” tambahnya.

Foto : Emrus Sihombing

Khusus tiang listrik tersebut, Pakar Politik dari Emrus Conner ini meminta  agar Kementerian PUPR melalui  kerja sama dengan instansi terkait untuk segera mengambil tindakan mindahkan tiang tersebut, agar jangan sampai terjadi kecelakaan dan menelan korban bagi pengendara. ” Menurut hemat saya, cukup waktu dua atau tiga hari memindahkannya” ujar Emrus lagi.

Sementara beberapa jalan yang longsor,  idealnya harus menjadi perhatian sangat utama agar segera ditangani oleh Kementerian PUPR – RI, karena sangat berpotensi mengancam keselamatan  berkenderaan dan pengguna jalan, baik bagi penduduk setempat dan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

“Sudah sangat mendesak dilakukan penanganan sangat jangka pendek, 5 hari kerja ke depan, dengan membuat tanda dan peringatan yang tidak mudah diambil atau dipindahkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada lokasi menjelang dan di sekeliling longsoran serta memasang spotlight atau pita keselamatan sebanyak mungkin” saran Emrus.(*/Ton)

Sumber
Emrus Sihombing
Komunikolog Indonesia
0812 8689 8015

Leave A Reply

Your email address will not be published.