Pembawa Aspirasi Rakyat

Buktikan Bebas Narkoba, Pegawai Lapas Bekasi Jalani Tes Urine

0 114

BEKASI, pelitarakyat.co.id – Bentuk pembuktian bebas dari narkoba, sejumlah pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi menjalani tes urin.

“Hari ini seluruh pegawai Lapas melaksanakan kegiatan Tes Urine,” ungkap Kepala Lapas, Hensah, di Kota Bekasi, Selasa (8/2/2022).

Dikatakan, sejumlah 106 pegawai lapas menjalani tes urin, dari total 156 pegawai. Selebihnya para pegawai sedang lepas piket, tugas work from home (WFH) dan cuti.

Hensah juga menjelaskan apa tujuan dari tes urin, adalah salah satu bentuk deteksi dini sebagai perwujudan atau implementasi dan bukti konkrit keseriusan seluruh pegawai Lapas Bekasi serta perwujudan dari tiga kunci Pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan bersinergi dengan aparat penegak hukum.

Artinya, sambung Dia, tes urine adalah metode pengecekan deteksi dari penyakit, bakteri maupun penyalahgunaan obat atau narkotika. “Adapun hasil dari tes urine seluruh pegawai Lapas Bekasi adalah Negatif,” tuturnya.(Ng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.