Pembawa Aspirasi Rakyat

Itjen Kemendagri Undang KPK Bahas Penguatan Pencegahan Korupsi

0

JAKARTA,pelitarakyat.co.id, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri menggelar Rapat Bersama Tim Teknis Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Ruang Rapat Lantai VIII Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta,Rabu (26/01/2022)

Dari keterangan tertulis yang di terima media ini, Rapat dihadiri perwakilan tim Sekretariat Nasional yang berkantor siKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK), perwakilan tim teknis Stranas PK dari Kementerian PAN dan RB, Bappenas serta Kantor Staf Presiden. Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana diatur dalam Perpres 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Rapat ini juga dihadiri pejabat di lingkungan Kemendagri yanb dipimpin langsung Inspektur Jenderal Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak dan turut mendampingi Sekretaris Itjen serta para Inspektur Itjen lainnya

Dalam arahannya, Tumpak menitikberatkan beberapa aspek dalam hal upaya pencegahan korupsi, serta beberapa perbaikan yang harus dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Disamping itu, ia juga meminta kepada Tim Stranas PK untuk dapat memberikan masukan guna perbaikan beberapa target aksi pencegahan korupsi di lingkungan Kemendagri yang masih perlu mendapatkan perhatian. “Kepada teman-teman Tim Stranas PK, saya harap agar dapat membantu kami mengawal dan memberikan masukan kepada seluruh Unit Kerja di lingkungan Kemendagri dalam hal pencapaian aksi pencegahan korupsi. Terutama yang berkaitan dengan SIPD, e-payment, katalog lokal dalam pengadaan serta One Map Policy” himbau Tumpak.

Agenda rapat dilanjutkan paparan dari Koordinator Harian Stranas PK Herda Wijaya. Herda dalam paparannya menjelaskan beberapa catatan evaluai terhadap capaian aksi Kementerian Dalam Negeri serta evaluasi dan rencana kerja Tim Teknis Stranas PK ke depan. Pelaksanaan Rapat ini diharapkan menjadi upaya berkesinambungan guna perbaikan beberapa target aksi pencegahan korupsi di lingkungan Kemendagri.(RIL/*red)

Sumber : Bagren Itjen Kemendagri

Leave A Reply

Your email address will not be published.