Pembawa Aspirasi Rakyat

Awal 2022, Kajagung Lantik Jaksa Muda dan Wakil Jaksa Agung RI

0

JAKARTA, pelitarakyat.co.id, Kejaksaan Agung Republik Indonesia melantik sejumlah Jaksa Muda dan Wakil Jaksa Agung RI, di Auditorium Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Senin (10/1/2022).

Pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan langsung dilaksanakan oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin kepada Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, dan Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Adapun pelaksanaan pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 181/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang.

Berikuta Pejabat Eselon I yang dilantik :

1. Dr. Sunarta, SH. MH. sebagai Wakil Jaksa Agung Repubik Indonesia:

2. Dr. Amir Yanto, SH. MM. MH. CGCAE sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen:

3. Dr. Febrie Adriansyah, SH. MH. sebagai Jaksa Agung Muda Tndak Pidana Khusus,

4. Dr. Ali Mukartono, SH. MH. sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Buhanudin mengatakan, kegiatan prosesi mutasi dan promosi ini adalah suatu hal yang wajar dalam roda perputaran organisasi sebagai suatu kebutuhan institusi untuk lebih meningkatkan optimalisasi kinerja.

“Setiap tugas dan jabatan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi amanah dan tanggung jawab untuk dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, kerja keras, dan keikhlasan,” tuturnya.

Buhanudin berharap, sebuah jabatan dan kewenangan yang diemban hendaknya diniatkan sebagai ladang amal pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik, dan memberikan manfaat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pengajuan dan pengangkatan seseorang untuk menduduki jabatan teras di lingkungan Kejaksaan Agung ini tiada lain merupakan bagian dari upaya menjaga keberlangsungan dan eksistensi organisasi atas dasar pertimbangan yang matang, terukur, dan objektif, dengan memperhatikan berbagai aspek, prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas,”paparnya.

Dirinya yakin dipundak para Jaksa Muda yang usai dilantik akan banyak catatan tinta emas dan torehan prestasi yang membanggakan, yang akan menjadikan institusi Kejaksaan menjadi semakin baik citranya, terjaga marwahnya, dan memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi.

“Sebagai Ketua Tim, saya harap saudara dapat segera menuntaskan pekerjaan tersebut dengan baik. Saya menekankan bahwa roda kinerja Kejaksaan akan berjalan dengan sangat cepat, efektif, dan efisien apabila data dan aplikasi yang tersebar di berbagai bidang dan satuan kerja dapat disatukan dan diintegrasikan dengan rapih,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.