Pembawa Aspirasi Rakyat
Natal Koperasi

Uang Raib, Mimpi Jadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pun Buyar

0 211

 

BEKASI,pelitarakyat.co.id- EN bersama 8 temannya mengaku jadi korban penipuan oleh salah seorang oknum inisial MH yang mengiming-imingi bisa memasukkan mereka sebagai tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan EN berawal dari dua penghubung yang dikenalnya mempertemukan dengan MH pada November 2021 lalu dan meminta sejumlah uang dalam mempermudah anaknya masuk sebagai TKK.

“Saya pada November tahun lalu percaya saja, dan langsung memberikan uang karena sudah saling kenal,” jelas EN kepada Lokal Bekasi, saat ditemui di Polres Metro Bekasi Kota melaporkan dugaan penipuan yang dialaminya, Kamis malam (6/1/2022).

Menurutnya, bahwa jumlah korban sebanyak  9 orang, dengan jumlah uang berbeda yang telah disetorkan ke MH . Bahkan ada yang sudah 5 bulan namun belum mendapat kabar bisa masuk TKK sesuai yang dijanjikan.

“Saya kasih uang 2 kali, pertama Rp10 juta, dan terakhir Rp20 juta. Saya percaya karena ada kwitansi dan jelas kepada siapa uang diberikan,” ungkap EN kepada media ini.

Adapun hasil dari dugaan penipuan TKK tersebut berkisar Rp125 Juta yang diterima pelaku. Hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam proses penyelidikan.(Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.