Pembawa Aspirasi Rakyat

Kapal Kargo Soemantri Brodjonegoro Bermuatan Pupuk Mengalami Kebakaran

0

l

Cilacap,pelitarakyat.co.id,Kapal kargo Soemantri Brodjonegoro yang bermuatan pupuk mengalami kebakaran  Rabu pagi hari (1/12/ 2021). Kebakaran diperkirakan terjadi di area 70 Cilacap atau terminal khusus dermaga pertamina. Diketahui kapal kargo  berjumlahkan 26 ABK, dan hingga berita ini ditayangkan sebanyak 21 Abk sudah berhasil di evakuasi, sementara 5 Abk lainnya masih berada di atas kapal untuk melakukan pemantauan pemandaman kapal.

I Nyoman Sidakarya,Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang ada di lokasi, melalui keterangan kepada media mengatakan,  informasi kejadian awal diperoleh  dari salah seorang anggota Polairut Cilacap Bernama Yasin. Informasi yang diperoleh, ada Kapal Kargo bermuatan pupuk yang mengalami kebakaran pada Rabu (1/12) sekitar pukul 07.15 Wib. “Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pertolongan” kata Nyoman.

Dia menginformasikan, hingga saat ini pemadaman masih terus di lakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Kapal Tugboat milik Pelindo dan Pertamina,sementara pihaknya fokus kepada evakuasi ABK dan sampai sekarang ini sudah berhasil  dievakuasi dengan keadaan selamat.(*Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.