Pembawa Aspirasi Rakyat

Berdiri Sejak Tahun 1997, Madrasah NU 24 Darul Ulum Pidodokulon Patebon Kendal Masih Numpang Tempat

0 122

Kendal, pelitarakyat.co.id.  Madrasah Tsanawi NU 24 Kecamatan Patebon  Kabupaten Kendal Jawa  Tengah sudah berdiri sejak tahun 1997. Jikalau melihat dari 24 tahun usia berdirinya, siapa pun akan membayangkan Madrasah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU ini memiliki gedung dan sarana prasarana yang cukup mumpuni. Namun, kenyataannya, madrasah yang tepatnya berlokasi di Desa Pidodokulon ini, pelaksanaan kegiatan belajar mengajarnya masih menumpang di tempat lain. Madrasah ini pun terpaksa menumpang di Madrasah Diniah Awaliah (MDA) Darul Ulum.

Kondisi  Madrasah Tsanawiyah Swasta NU 24 Patebon saat ini  masih  kekurangan ruangan kegiatan belajar. Sebanyak sepuluh (10) ruangan dibutuhkan guna menampung dua ratus duapuluh lima (225) siswa. Ironisnya, hanya ada empat ruangan kelas tersedia. Situasi ini menjadi salah satu faktor kurang maksimalnya proses belajar mengajar disana.

“Walau kondisinya demikian kami tetap seoptimal mungkin melaksanakan kegiatan belajar mengajar” kata Fatkhur Rukhman S.ag  kepala Madrasah tersebut, Senin (13/09/2021).

Kendati demikian, Fatkhur Rukhman tidak pesimis, Keterbatasan yang sekolah alami tidak menjadi penghambat calon pelajar masuk ke madrasahnya.

Fatkhur, berharap keterbatasan fasilitas ini  segera teratasi. “Sampai saat ini kami tetap berupaya untuk fasilitas itu.Mudah- mudahan pihak pemerintah dapat memperhatikan dan membantu memenuhi keterbatasan yang kami miliki, untuk satu tujuan,mendukung keberlangsungan kegiatan belajar mengajar yang baik” harap Fakhtur.(Marwan)

Editor : Tony Simanjuntak

Leave A Reply

Your email address will not be published.