Pembawa Aspirasi Rakyat

Pelaksanaan Vaksinasi Di Lingkungan PT VS Technology Indonesia Berjalan Mulus

0 1,655
HR Senior Manager, Richard M Sitohang,SH dan Ketua Satgas Penanganan Covid 19,Tatang Sonjaya PT VS Technology Indonesia

Cikarang,pelitarakyat.co.id. PT VS Technology Indonesia merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang melakukan Program Percepatan Vaksinasi guna mendukung penuh upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

PT VS Technology Indonesia menjalankan bisnisnya di Delta Silicon 3, Kawasan Industri Lippo Cikarang yang merupakan PMA Malaysia dengan bisnis utamanya adalah Electronics Manufacturing Service (EMS), Injection Molding dan Box Built Assembly dengan kurang lebih 1.300 orang pekerja telah melakukan vaksinasi dosis ke 2 (dua) untuk karyawannya pada Senin (09/08).

Antusias karyawan dalam pelaksanaan vaksinasi sangat tinggi sekali, dilihat dari semangat mereka datang ke Perusahaan pada jam mulai vaksinasi pada jam 11.30 WIB, sementara banyak dari karyawan tersebut Jadwal kerjanya pada shift 2 dan 3. Pelaksanaan vaksinasi dosis ke -2 ini sebagai lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada, 27 Juni 2021 di tempat yang sama.

Menurut President Director. PT VS Technology Indonesia,Mohamad Yusof kepada wartawan mengatakan,bahwa pelaksanaan Percepatan Vaksinasi untuk karyawan merupakan upaya untuk mempercepat dan memotong penyebaran virus Covid-19 dan juga mendukung Program Pemerintah guna terbentuknya kekebalan tubuh para karyawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja, ujar Mohamad Yusof.

Disela-sela kesibukan pada pelaksanaan vaksinasi Human Resources Senior Manager, Richard M Sitohang,SH kepada wartawan juga menuturkan bahwa pelaksanaan percepatan vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk membentuk Herd Immunity di lingkungan perusahaan, sehingga nantinya produktifitas kerja tidak terganggu dan yang terutama karyawan mempunyai antibody yang terbangun karena vaksinasi ini, sehingga akan mengurangi dampak Covid-19 nya ketika suatu saat terpapar,ungkapnya sambil mengontrol pelaksanaan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut Satgas Penanganan Covid-19 PT VS Technology Indonesia yang dipimpin Tatang Sonjaya mengungkapkan rasa bangga dan hormat serta berterimakasih kepada pihak Management Perusahaan yang mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi, yang juga merupakan bagian dari CSR perusahaan, selain penyedian sarana pendukung seperti, ruang isolasi dan perlengkapannya, dan juga melakukan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) ketika terdapat kasus positif.

 

” Jadi kami sebagai karyawan merasa telah terlindungi setelah dilaksanakannya Vaksinasi ke dua ini,namun saya menghimbau kepada seluruh karyawan PT VS Technology Indonesia jangan lengah dan tetaplah patuhi Protokol Kesehatan,ujar Tatang, sembari menutup perbincangannya dengan Pelita RAKYAT.(Yohanes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.