Pembawa Aspirasi Rakyat

Kelurahan Wanasari Bersama Elemen Masyarakat Berkolaborasi Turunkan Penularan Covid 19

0 153

Bekasi,pelitarakyat.co.id.Dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid 19 bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Wanasari, melalui Lurah Wanasari,Sarkum,SIP,MM mengupayakan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

Dari kiri ke kanan, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, Kompol Bowo, Camat Cibitung, Encun Sunarto, SE. MM,Lurah Wanasari, Sarkum,S.IP. MM dan Anggota Polres Metro Bekasi

Lurah Wanasari,Sarkum,SIP,MM kepada Pelita RAKYAT pada Kamis (12/08) mengatakan,bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, Anak Bangsa Peduli, SATRESKIM dan SATBINMAS Polresta Metro Bekasi,Muspika Kecamatan Cibitung,Polsek,Koramil dan Puskesmas Wanasari dalam rangka mempercepat vaksinasi bagi warga,agar imunitinya meningkat dan juga memutus rantai Covid 19,guna masyarakat sehat kembali seperti biasa,ujar Lurah Wanasari

Pelaksanaan vaksin di kantor Kelurahan Wanasari,menurutnya telah dilaksanakan pada Hari Selasa (10/08/ 2021) dengan  jumlah yang divaksin sebanyak 500 orang yang terdiri dari Rw. 001, 002, 013 dan Rw. 017, vaksin dari SATRESKIM Polres Metro Bekasi. Selanjutnya pada  Hari ini Kamis (12/08/ 2021)  jumlah vaksin sebanyak 700 orang yang terdiri dari Rw. 004, 008, 012 dan Rw. 034, vaksin dari SATBINMAS Polres Metro Bekasi.

Pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Wanasari
Pelaksanaan Vaksinasi di RW 15

Ditambahkannya,bahwa pada Sabtu (07/08/2021) yang lalu telah dilaksanakan juga vaksinasi di Perumahan Taman Tridaya Indah 3 Blok L. RW 15 Kelurahan Wanasari Kabupaten Bekasi yang diikuti warga RW 15 dan masyarakat sekitar.

Ketika ditanya untuk saat ini Kelurahan Wanasari termasuk Zona apa ?. Dengan nada tegas, bahwa zona sudah berubah dari Merah ke Kuning. Namun menurutnya, dengan dilaksanakannya PPKM darurat ini, alhamdulillah Covid  di  Kelurahan Wanasari sudah menurun sangat drastis. Hal ini karena masyarakat Wanasari disiplin didalam pelaksanaan PPKM darurat tersebut.

“Dalam kesempatan ini,Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Wanasari yang selalu patuh pada arahan-arahan pemerintah yaitu sesuai Prokes 5M dan 3T melalui Satgas Covid yang ada di Kelurahan Wanasari, maupun dari Puskesmas Kelurahan Wanasari.

Staff Kelurahan dan Panitia

Harapan saya, dengan adanya vaksin ini,kiranya Hard Imunity menjadi kuat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.  “ Himbauan saya kapada masyarakat Kelurahan Wanasari tetaplah melaksanakan Protokol Kesehatan walaupun sudah di vaksin, karena vaksin tidak menjamin tidak terpaparnya covid-19,ungkapnya.

Ditambahkannya,bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kelurahan Wanasari,bila dilihat dari jumlah penduduk dan usia yang bisa di Vaksin usia 18 Tahun keatas sekarang ini hampir terlaksana 56 persen. (01)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.