Pembawa Aspirasi Rakyat

RW 15 Kelurahan Wanasari Bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Laksanakan Vaksinasi Bagi Warga

0 337
Foto dari kiri ke kanan, Lurah Wanasari,Sarkum,SIP,MM , AKP.Suwarto,dari Sat Reskrim Polres Metro Bekasi,Ketua Rukun Warga (RW) 15 H.Mukhamin Darusman.

Bekasi,pelitarakyat.co,id.Antusias masyarakat mendatangi tempat pelaksanaan vaksin sangat tinggi, hal ini dapat dilihat pada pelaksanaan vaksinasi pada hari Sabtu (07/08/2021) bertemat di Perumahan Taman Tridaya Indah 3 Blok L. RW 15 Kelurahan Wanasari Kabupaten Bekasi yang diikuti masyarakat RW 15 dan masyarakat sekitar.

Ketua Rukun Warga (RW) 15 H.Mukhamin Darusman Kepada pelitarakyat.co.id. mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini diikuti warga RW 15,16,17 dan 22 dan juga dari RW 12 Selang Cau dan RW 15 Tridaya Sakti. Untuk Estimasi waktu pelaksanaan dijakwalkan sampai jam 15.00 Wib hari ini dengan jumlah kuota peserta yang ditawarkan untuk 1000 Vaksin, namun karena peserta masih kurang,maka kita tawarkan ke RW terdekat untuk memenuhi target tersebut,ujar H.Mukhamin kepada pelitarakyat.co.id.

H.Mukhamin menambahkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi bagi warga RW 15, sangat optimis terlaksana bagi warga masyarakat,khusunya RW 15 yang sudah ter Vaksin mencapai 90 persen sudah di vaksin. Dengan dilaksanakannya vaksin di Blok L Virus Corona segera berlalu dan musnah,itu harapan kita,ungkapnya kepada wartawan.

Pelaksanaan Vaksin di RW 15 bekerja sama dengan Polri dengan Gerai Vaksin Presisi dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

AKP.Suwarto,dari Sat Reskrim Polres Metro Bekasi kepada Pelitarakyat.co.id.mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan wilayah,bahwa kelurahan ini merupakan Zona Merah,sehingga dilaksanakan dengan menyasar ditempat ini supaya tepat sasaran. Memang diakuinya bahwa dari Polres Metro Bekasi ada 5 (lima) gerai yang mutar,terus yang stasioner ada juga untuk pelaksanaan di RW 15.

Ditambahkannya,bahwa program ini merupakan program Kapolri,sesuai dengan Tema Hari Bhayangkari ke 75,yakni ‘Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Kita ditarget khusus warga Kabupaten Bekasi minimal 50 persen harus tervaksin,hal ini juga ada kaitannya dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia”,ujar AKP.Suwarto

Mewakili panitia dan warga Blok L,Sukamto kepada wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Blok L , kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada RW 15,Kelurahan Wanasari dan Pemda Kabupaten Bekasi,khususnya Polri yang telah melaksanakan vaksinasi dengan tertib,lancar dan yang terpenting selalu melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah. Untuk itu kami dari warga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan vaksinasi dan sukses bagi TNI dan Polri,ujarnya.

Lurah Wanasari,Sarkum,SIP,MM.

Ditengah kesibukan pelaksanaan vaksinasi di RW 15, Lurah Wanasari,Sarkum,SIP,MM kepada media mengatakan,dengan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung yang bekerjasama dengan Polres,Polsek,Koramil dan Puskesmas dalam rangka mempercepat vaksinasi bagi warga,agar imunitinya meningkat dan juga memutus rantai Covid 19, agar masyarakat sehat kembali seperti biasa. Hal yang kita harapkan Covid di Kelurahan Wanasari menurun penyebarannya,ujarnya.

Foto AKP.Suwarto,dari Sat Reskrim Polres Metro Bekasi,Ketua Rukun Warga (RW) 15 H.Mukhamin Darusman dan Panitia.

Ketika ditanya sekarang ini Kelurahan Wanasari masih Zona Merah. Namun menurutnya, dengan dilaksanakannya PPKM darurat ini, alhamdulillah Covid di Kelurahan Wanasari sudah menurun sangat drastis. Hal ini karena masyarakat Wanasari disiplin didalam pelaksanaan PPKM darurat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Wanasari yang selalu patuh pada arahan-arahan pemerintah yaitu sesuai Prokes 5M dan 3T pun kita lakukan dengan Satgas Covid yang ada di Kelurahan Wanasari, maupun dari Puskesmas Kelurahan Wanasari yang dipimpin dr.Cristina Ginting”,imbuhnya

Ditambahkannya, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kelurahan Wanasari,bila dilihat dari jumlah penduduk dan usia yang bisa di Vaksin usia 18 Tahun keatas sekarang ini hampir terlaksana 55 persen. Hari ini aja kita laksanakan vaksinasi 2500 dari empat titik di Kelurahan wanasari yaitu di Wilayah RW 11,RW 07 dan RW 03 masing masing 500 vaksin dan disini RW 15 ada 1000 Vaksin.

Saya menghimbau warga Kelurahan Wanasari agar didalam pelaksanaan Vaksin ini yang sudah didata sebagai peserta Vaksin agar mendatangi tempat tempat yang sudah ditentukan,guna memutus mata rantai Covid 19 di Wilayah Kelurahan Wanasari,tambahnya sembari mengakhiri perbincangan dengan wartawan.(01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.