Pembawa Aspirasi Rakyat

Budi Bukti Purba Pimpin Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam

0 359

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi : “Selamat bagi pengurus baru IPK. Dukung saya dalam membangun Batam”

DPD RI Dapil Kepri, Ricard Pasaribu, , Walikota Batam H. Muhammad Rudi. berphoto bersama jajaran Pengurus IPK

BATAM,Pelita RAKYAT

Pelantikan Pengurus DPD Tingkat II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam periode 2021-2026, di Hotel Haris Batamcentre, Minggu (7/2/2021) berlangsung meriah dan sukses.

Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tingkat 1 Provinsi  Kepri, Benyamin  Hasibuan resmi melantik Budi Bukti Purba untuk memimpin organisasi IPK Tingkat Kota Batam. Pelantikan disaksikan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan jajarannya.

Rangkaian seremonial pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) sekaligus Penyerahan Pataka Organisasi  Kepemudaan IPK , dari Ketua IPK Kepri  Benyamin Hasibuan kepada Budi Bukti Purba dan jajaran pengurus Kota Batam.

Selain dihadiri Walikota Batam, seremonial acara pelantikan pengurus IPK Kota Batam juga dihadiri langsung oleh perwakilan Polresta Barelang, Dandim  0316 Batam, beberapa SKPD yang sengaja dibawa langsung oleh Walikota Batam. Ada juga berbagai element ormas lain seperti ormas Pemuda Pancasila dan ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Ketua DPD IPK Propinsi Kepri, Benyamin Hasibuan mengharapkan agar dengan dikukuhknya kepengurusan IPK Kota Batam,  ketua dan pengurus lainya bisa segera menjalankan roda organisasi sesuai AD-ART organisasi IPK.

Selain itu, IPK Kota Batam, “Harus mampu mengembangkan sayap organisasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan pembangunan Kota Batam,” ujar Benyamin Hasibuan SH.

Hal senada juga disamapaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya mengajak semua organisasi masyarakat (ormas) di kota Batam bersatu untuk mempercepat pembangunan Batam.

“Setiap pertemuan dengan masyarakat, rencana pembangunan di Batam selalu saya sampaikan. Bukan tanpa alasan, kita ingin semua mendukung dan bersatu mempercepat pembangunan daerah kita,” ujar Rudi.

Dalam membangun Batam, kata Rudi, dipastikan akan bersinggungan langsung dengan sejumlah masyarakat. Beberapa titik akan dilakukan pembongkaran agar pembangunan bisa dilaksanakan. “Mengubah sesuatu, pasti ada yang bakal dibongkar. Kalau tidak, atau dibiarkan saja, maka Batam tidak akan berkembang,” katanya.

Untuk itu, di hadapan pengurus IPK Kota Batam, Rudi mengajak semua ormas bersinergi agar pembangunan lancar. Rudi pun langsung merinci titik-titik pembangunan yang akan dilakukan 2021. “Semua organisai harus bersatu agar pembangunan Batam lebih cepat,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi mengucapkan selamat bagi pengurus IPK Kota Batam 2021-2026. Ia mengharap di pengurusan baru dapat langsung eksis dan berkontribusi dalam membangun daerah ini.

“Selamat bagi pengurus baru IPK. Dukung saya dalam membangun Batam,” katanya.

Pelantikan pengurus DPD Tingkat II IPK Kota Batam periode 2021-2026 dihadiri Anggota DPD RI Dapil Kepri, Ricard Pasaribu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti, Ketua IPK Kepri, Benyamin Hasibuan, Sekretaris Ketua IPK Kepri, Darma Uli Sianipar, Ketua Harian IPK Kepri, Rianto Simanjuntak, dan undangan lainnya.

Anggota DPD RI Dapil Kepri Dr. Richard Pasaribu dalam sambutannya  menyampaikan organisasi IPK bukan lagi organisasi preman tetapi menjadi organisasi yang dapat bergabung menjadi organisasi yang mendukung pemerintah.

Terkhusus dapat mendukung kepemerintahan kota Batam, terlebih mendukung Walikota Batam yang saat ini dipimpin oleh H. Muhammad Rudi

“Untuk Kota Batam ini semoga kedepannya dapat membangun Pelabuhan Besar dikota Batam karena darisana pendapatan kota Batam sangat besar, kedua kota Batam juga memiliki hasil minyak dari hasil laut, dengan itu kita bisa membangun kota Batam menjadi lebih baik lagi,” ucap Richard Pasaribu.

Selain itu, IPK Kota Batam, “Harus mampu mengembangkan sayap organisasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan pembangunan Kota Batam,” ujar Benyamin Hasibuan SH.

Ketua IPK Kota Batam, Budi Purba, kepada media berharap IPK Kota Batam dapat bergerak dan membesarkan organisasi mulai dari tingkat bawah. Ia pun menegaskan, pihaknya akan menjaga kekompakan dengan organisasi lain serta siap mendukung semua program pemerintah.

Ditambahkan Budi Purba, “Mari kita mendukung Program Pemerintah Kota Batam, agar program Pemerintah Kota Batam dapat berjalan, serta kami akan selalu mendukung semua apa yang dilakukan oleh Pembina kami TNI-Polri,” ujarnya.

Komitment berperan dalam berkarya ini pun disampaikan langsung oleh Ketua IPK Kota Batam,  Budi Bukti Purba. Menurutnya  merubah image organisasi IPK dari pandangan yang kerap diplesetkan kepada bentuk premanisme menjadi progres awal  dimasa kepemimpinanya.

“Saya berharap  dukungan seluruh pengurus dan kader IPK Kota Batam agar ke depan IPK akan lebih mampu mengembangkan sayapnya. Sehingga IPK bisa lebih dekat dengan masyarakat serta ikut  menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Batam,” ujar Budi.

Ketua panitia Rudi Hartono Malau kepada Pelita RAKYAT  menyampaikan semoga dengan pelantikan Ikatan Pemuda Karya Tingkat II kota Batam ini semakin kompak dengan misi “Mari Berperan Dalam Berkarya”.

Sekretaris IPK Kota  Batam, Mazmur Siahaan kepada media menegaskan ke depan IPK akan lebih berbenah dan akan mempersiapkan program kerja. “Khususnya mengkaryakan sesama kader dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus IPK akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam,” ujar Mazmur Siahaan, SH, Sekretaris IPK Kota Batam.(diskominfo-BP-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.