Pembawa Aspirasi Rakyat

BAGUNA PDI Perjuangan Kota Bekasi Siapkan Posko Banjir

0 260

BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menyiapkan Posko Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) di lokasi banjir. Wakil ketua Bidang penanggulangan bencana, perempuan dan anak, Eni Widiastuti mengatakan, BAGUNA PDI Perjuangan dibentuk untuk melakukan tugas kemanusiaan. Dengan prinsip ‘Diminta atau tidak kami harus bergerak”.

Maka hari ini BAGUNA menyediakan 700 nasi bungkus yang tersebar di empat lokasi banjir. “Dalam posko tersebut kita menyediakan Tim Medis dan nasi bungkus, serta menyiapkan masker bagi warga yang tidak memiliki masker,”tukas Eni.

Sementara, Kepala Badan BAGUNA PDI Perjuangan Kota Bekasi, Syamsuardi memaparkan empat titik lokasi banjir yang sudah disediakan Posko.

Adapun lokasi yang sudah kami terima dari pengajuan masing-masing Tim di lapangan, Rw01, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, di wilayah Kelurahan Jatimakmur Pondok Gede, RW 13 Kelurahan Bekasi Jaya, dan Jalan Mawar raya RW 3, Kartini, Margahayu, Bekasi timur.

“Mulai hari ini standbye sekitar 3 hari sesuai instruksi ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi,” papar Syamsuardi, usai melakukan persiapan Posko, di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Selasa (9/2/2021).

Syamsuardi menambahkan, BAGUNA PDI Perjuangan merupakan amanat Partai, maka kami terus bergerak walaupun tidak diminta.

Yang pasti, kata dia, bukan hanya saat bencana banjir saja. BAGUNA PDI Perjuangan juga melakukan program lainnya seperti penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di sejumlah wilayah.

“Nantinya kita juga akan mencanangkan program lain seperti pembersihan saluran dipemukiman yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.