Pembawa Aspirasi Rakyat

Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH : Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga Pemimpin Yang Mumpuni

0 527

Jakarta, pelitarakyat.co.id-Pembangunan Kabupaten Samosir saat ini sangat pesat dan patut diacungkan jempol. Komitmen dari pemerintahan dibawah komando Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon dan wakilnya Ir.Juang Sinaga untuk Samosir yang lebih baik sudah menunjukkan hasil, dimana perubahan Pulau Samosir yang sangat significan. Tampak disana sini perubahan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

Berkaitan dengan marakya pembangunan di Pulau Samosir; Redaksi Pelita RAKYAT Group berkesempatan melakukan bincang-bincang kepada salah seorang putra terbaik Batak dari Marga Sitohang, Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH  yang juga sebagi Pembina Marga Sitohang Indonesia, perihal kinerja Pemimpin Kabupaten Samosir saat ini dan Pemimpin Yang Akan Datang untuk memimpin Samosir untuk lebih baik lagi.

Pembina DPP PSB Indonesia,Irjen Pol (P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH saat Pengguntingan Pita Tugu Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang

Kepada wartawan Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH mengatakan,bahwa seperti yang yang anda lihat dibawah kepemimpinan Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon dan Wakilnya, Ir.Juang Sinaga Kabupaten Samosir sudah berubah sangat significan dan kalau kita jujur, pada saat kami berkunjung ke Samosir Tahun 2017 dalam rangka pesta Tugu Sitohang, Pulau Samosir masih biasa-biasa saja dan terkesan pembangunan yang seadanya saja.

Tetapi pada bulan Juli 2020 waktu kami  mengadakan Syukuran dan Peresmian Sopo di Tugu Pomporan Ompu Pangaribuan Sitohang, sepanjang jalan kami sangat antusias dan salut akan adanya pembangunan Kabupaten Samosir saat ini,ujar Irjen Pol (P) Ricky Herbet P. Sitohang,SH,MH kepada wartawan

Ditambahkannya,bila anda bertanya siapa yang akan memimpin Kabupaten Samosir ke depan. Menurut kami Drs.Rapidin Sibolon dan Ir.Juang Sinaga adalah sosok Pemimpin Yang Mumpuni untuk  memimpin Samosir ke depan. “Jadi tidak perlu diragukan lagi akan kemampuannya”,tambahnya.

Ketika ditanya Apakah kehadiran Keluarga Besar Sitohang pada Syukuran dan Peresmian Sopo tanggal 25 Juli 2020 di Tugu Op.Pangaribuan Sitohang, juga ada kaitannya dengan suksesi kepemimpinan Kabupaten Samosir ke depan.

Irjen Pol (P) Ricky Herbet Sitohang,SH,MH yang juga mantan Kapolda NTT dengan santai menjawab. Maaf saudara, kalau anda tanyakan kehadiran kami,tentu tujuan utama kami Keluarga Besar Sitohang seluruh Indonesia adalah mengikuti Syukuran dan Peresmian Sopo di Tugu. Namun kami juga mengerti adat, bila ada keluarga besar Sitohang, termasuk Bere dan Ibebere yang hendak meminta restu dan doa. Kami akan berangkatkan dengan doa yang tulus. Hal tersebut telah kami lakukan pada saat syukuran dan peresmian Sopo terhadap bere kami Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga,ujarnya.

Ditambahkannya, “Perlu diketahui kami telah sepakat dan berjanji pada saat Syukuran melaui Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Punguan Sitohang Dohot Boruna Indonesia (DPP PSB Indonesia) oleh Ketua Umum DPP PSB Indonesia  dr.Ronald Sitohang telah menekankan kepada seluruh Pomparan Op.Raja Pangaribuan Sitohang dimanapun berada agar membantu dan memenangkan Rapidin Simbolon untuk duduk di periode ke 2 kepemimpinan Kabupaten Samosir.

Dan melalui Ketua Umum DPP PSB Indonesia telah mengeluarkan Perintah Harian kepada seluruh DPW dan DPC, khususnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Samosir untuk aktip menggalang dan memenangkan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga untuk Bupati dan Wakil Bupati pada periode ke 2.

Artinya kepada Keluarga Besar Sitohang yang tinggal di Kabupaten Samosir,pilihan hanya satu kepada Drs.Rapidin Simbolon dan Ir.Juang Sinaga. Jadi. Inilah menjadi komitmen kami sebagai Tulang kepada mereka berdua dan kita sadar sekarang belum waktunya berkampanye,akan tetapi ini murni dari hati yang paling dalam dari seluruh Tulangnya marga Sitohang untuk memberangkatkan mereka berdua untuk maju dan memenangkan Peroide ke 2 kepemipinan mereka di Kabupaten Samosir pada bulan Desember 2020.

Hal yang sama juga diamini Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Jabodetabek (DPW PSB Jabodetabek),Biman Sitohang,SE,didampingi Sekretaris Umum St.Mangasa Sitohang dan sekaligus menambahkan, bahwa Kabupaten Samosir saat ini sudah banyak perubahan, dimana pada saat kami di Kabupaten Samosir pada bulan Juli 2020, sepanjang perjalanan dari Penyeberangan Veri Simanindo dan selanjutnya menuju Kota Samosir tepatnya di Pangururan, rombongan Sitohang Jabodetabek disuguhkan alam indah oleh Samosir,jalan yang lebar dan mulus,serta pembangunan infrastruktur disana sini. Ini menggambarkan perwajahan Kabupaten Samosir yang sudah berubah total dan layak untuk diancungkan jempol bagi pemimpinnya,kata Biman Sitohang.

St.Mangasa Sitohang,Sekum PSB Jabodetabek menambahkan, sejak Tahun 2004 Kabupaten Samosir dimekarkan dari induknya Kabupaten Toba Samosir dan resmi berpisah memilih untuk berdiri sendiri menjadi Kabupaten Samosir,selama perjalanan Kabaupaten Samosir sepuluh tahun kedepannya Kabupaten Samosir masih dianggap sebelah mata dan merupakan Kabupaten yang termiskin di Sumatera Utara. Akan tetapi setelah kepemimpinan dikendalikan Rapidin dan Juang,tampak adanya perubahan yang sangat banyak,khusunya pembangunan infrasturktur dan bertambahnya kunjungan wisata lokal dan internasional ke Samosir.

“Hal tersebut sesuai program kerja Rapidin dan Juang sebagai Pemimpin menjadikan Kabupaten Samosir sebagai salah satu kunjungan untuk destinasi wisata dunia,ujar Mangasa sembari menutup perbincangan dengan wartawan.

Dalam perjalanan bulan Juli 2020 lalu, tepatnya tanggal 24 Juli 2020 rombongan Sitohang Jabodetabek juga berkesempatan mengikuti acara Syukuran tugu Raja Mulia Parmogang Sitohang.

Acara dihadiri Keluarga Besar Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang dari seluruh Indonesia dan juga dihadiri Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon beserta jajarannya.

Menurut Ir.Mudaman Sitohang yang merupakan pemrakarsa acara Syukuran Keluarga Besar Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang di Mogang Palipi kepada wartawan mengatakan,Kami dari keluarga besar keturunan Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang mengucapkan terima kasih kepada Pembina Sitohang,Irjen Pol Ricky HP.Sitohang,SH,MH yang berkenan meresmikan dan sekaligus gunting pita sebagai pertanda syukuran atas dipugarnya tugu Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang.

Dan kami Keluarga Besar Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang dimanapun berada, khususnya yang tinggal di Bona Pasogit Samosir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Samosir beserta jajarannya. Karena menyempatkan diri menghadiri syukuran. Memang kami mengundang beliau sebagai kapasitas bere.

Akan tetapi bila bere datang dan kami tahu bere tersebut ingin maju berperang. Tentu sebagai tulang kami mendoakannya dan memberi ulos supaya dapat memenangkan perang tersebut.

Sebagai ujud dari doa, kami dari keluarga besar Raja Mulia Raja Parmogang Sitohang dimanapun berada,khususnya yang berada di Kabupaten Samosir agar membantu menghimpun suara secara bulat dan memilih hanya pada Drs.Rapidin Simbolon dan Ir.Juang Sinaga (Rapberjuang) pada bulan Desember 2020 ini,demikikian Ir.Mudaman Sitohang yang juga Ketua Umum Op.Mangadum Sitohang Se-Jabodetabek kepada wartawan.

Disela-sela acara Syukuran Sopo Op.Pangaribuan saat itu pada (25/7) lalu. Redaksi berkesempatan berbincang dengan Ketua DPC PSB Samosir,Yohanes Sitohang (Op.Gagriel) perihal bagaimana upaya dan cara pengurus menghimpun suara untuk mendukung Rapidin dan Juang.

Kepada wartawan Yohanes Sitohang mengatakan,”Kami Keluarga Besar Sitohang Kabupaten Samosir telah bersepakat untuk memenangkan pasangan Rapidin dan Juang yang disebut Rapberjuang dan melalui Pengurus Sektor (ranting) dari seluruh penjuru (Desa Nawalu) di Kabupaten Samosir segera turun gunung memenangkan Rapidin – Juang pada bulan Desember 2020 untuk menjadi Bupati dan Wakil Kabupaten Samosir untuk periode Ke-2,katanya tegas sembari mengacungkan jari Rapberjuang.(01-Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.