Pembawa Aspirasi Rakyat

Pembangunan Rabat Beton Desa Sumur Kucing TA 2024 Memperlancar Hubungan dan Komunikasi Antar Desa dan Luar Desa

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Perbaikan jalan berupa rabat beton yang berlokasi di Desa Sumur Kucing yang berasal dari sumber dana desa untuk tahap I tahun anggaran 2024.

Pemerintah Desa Sumur Kucing  Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Akses jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk memajukan perekonomiann masyarakat setempat. Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.

Manfaat dibangunnya jalan desa untuk masyarakat pedesaan : Memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain; Mempermudah pengiriman sarana produksi ke desa; Mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar, baik yang di desa maupun dari luar daerah; Meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk kesehatan, pendidikan dan penyuluhan.

Kepala Desa Sumur Kucing,Joko

Joko,Kepala Desa Sumur Kucing mengharap kepada pemerintah pusat dan daerah agar supaya dana desa tahun depan bisa di tingkatkan dari 20% menjadi 50%, khusus nya untuk pembangunan pisik,agar pembangunan Inprastruktur bisa berjalan dengan baik, dia juga berharap kepada warga agar dapat sama-sama menjaga dan memelihara semua inprastruktur yang sudah di bangun di desa Sumur Kucing,’harap nya (Safarudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.