Pembawa Aspirasi Rakyat

Optimalkan Pengamanan Pemilu, Kapolresta Mataram Kunjungi Kantor KPUD Kota Mataram

0

MATARAM,pelitarakyat.co.id- Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara SH,SIK ,MM, melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisioner KPU Kota Mataram di Kantor KPU Kota Mataram, Jl. Dr. Soejono Lingkar Selatan, Kota Mataram,Rabu , (03/01/2024).

Kunjungan Kapolresta yang baru menjabat satu bulan ini untuk menjalin komunikasi serta mempermudah koordinasi.

Kedatangan Kapolresta Mataram didampingi Wakapolresta Mataram, segenap PJU Polresta Mataram, diterima langsung dengan hangat oleh Ketua KPUD Kota Mataram beserta segenap komisioner lainnya.

“Kedatangan kami ke KPU disamping silaturahmi dan memperkenalkan diri, juga bertujuan membangun serta memantapkan koordinasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kota Mataram,” ucap Ariefaldi sapaan akrab Kapolresta Mataram, Rabu , (03/01/2024).

Orang nomor satu di Kepolisian Kota Mataram ini menjelaskan, pertemuan dirinya dengan segenap komisioner KPUD Kota Mataram membahas segala yang berkaitan dengan proses pelaksanaan Pemilu mendatang khususnya pelaksanaan Pengamanannya.

“Agar pengamanan proses dan tahapan Pemilu dapat kita lakukan secara maksimal tentu keterangan yang disampaikan oleh rekan-rekan komisioner KPUD Kota Mataram akan membantu mempermudah proses pengamanan,” terangnya.

Pada pertemuan tersebut, Ketua KPUD Kota Mataram menginformasikan bahwa saat ini adalah masa kampanye. Diketahui, masa kampanye akan berlangsung selama tujuh puluh lima (75) hari dan pada hari ini , merupakan hari ke 36 masa kampanye berlangsung.

“Saat ini KPU Kota Mataram sedang melakukan penyortiran surat. Ada dua tempat Gudang untuk menyimpan Kotak Suara Milik KPU kota Mataram yaitu di wilayah Cakranegara dan Kantor KPU Kota Mataram yang saat ini sedang melakukan perhitungan Surat Suara. Untuk memastikan petugas penyortiran KPU Kota Mataram meminta beberapa Polwan Polresta Mataram untuk dapat melakukan scener pada petugas yang akan menghitung surat suara di kedua gudang tersebut,”beber Kapolresta Mataram.

Kapolresta Mataram berharap kepada seluruh anggota KPU Kota Mataram agar terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Polresta Mataram demi kelancaran pelaksanaan Pemilu akan datang.

“Alhamdulilah kami dan KPU Kota Mataram setuju untuk saling dukung tugas yang menjadi tupoksi masing-masing,” pungkasnya.(RIL/**Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.