Pembawa Aspirasi Rakyat

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Siswa SMK Dharma Pancasila Kunjungi Museum Perjuangan Pers

0

 

Para Siswa SMK Dharma Pancasila diabadikan bersama Ketua Museum Perjuangan Pers Sumut Drs. H. Muhammad TWH.

MEDAN,pelitarakyat.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-79, sebanyak 30 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Pancasila melakukan kunjungan ke Museum Perjuangan Pers Sumut di Jalan Sei Alas No. 6 Medan (Jumat/9/8/2024).

Kunjungan ke Museum Perjuangan Pers diterima Ketua/Wartawan Senior Drs. H. Muhammad TWH dan melalui Wakil Ketua H. Ronny Simon menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Sedangkan Mukti TWH selaku Sekretaris langsung memandu para siswa melihat bukti perjuangan kemerdekaan RI dan tokoh pers.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Dharma Pancasila Endar Muda Dongoran, S.Pd menyatakan,kunjungan ke Museum Perjuangan Pers merupakan bagian dari pengembangan karakter siswa melalui pelajaran sejarah dan muatan lokal.

Menurut Endar, kegiatan ini diharapkan tercapai peningkatan karakter siswa, sehingga kecintaannya pada sejarah dan budaya lokal khususnya pers di Sumut dapat tercapai.

Terima kasih kepada Museum Perjuangan Pers yang telah memberi ruang dan waktu atas kegiatan di luar SMK Dharma Pancasila.

“Semoga hubungan kerjasama ini dapat terus berjalan,sehingga memajukan semangat dan gairah untuk pengembangan sejarah pers dan budaya Sumatera Utara”. ujar Endar Muda Dongoran, S.Pd. (r/bar).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.