Pembawa Aspirasi Rakyat

Wartawan Peliput Haji, Risvande Lubis dan Sahrum Berharap Menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurah

0

Risvande Lubis dan Isteri Sahrum bersama anak dan cucu Calista Mecca Wahyudi serta  Fatwa Denisa, M.Hadian Akbar Lubis dan adik Rosmidah Lubis.

MEDAN,pelitarakyat.co.id – Setelah menunggu selama 12 tahun, akhirnya Risvande Lubis, yang berprofesi sebagai wartawan menunaikan amanah orangtuanya, menjalankan ibadah ke tanah suci ini bersamaan istrinya Sahrum Ali Aman.

Ditemui disela-sela keberangkatan ‘tamu Allah’ / calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) 9, Selasa (21/5/2024), Risvande mengatakan, pertama kali mendaftar untuk menunaikan haji ini karena dorongan kakek neneknya, Alm Hj M Lubis dan Hj Siti Mour Siregar.

Risvande mengatakan sebenarnya ia sudah dibekali orang tua untuk mendapatkan porsi haji. Saat itu ibunya menekankan agar semua anak anaknya bisa menunaikan ibadah haji. Bahkan orangtuanya bersama adik adiknya, sebelumnya sudah lebih dulu berhaji. Hingga memiliki uang yang cukup untuk mendaftarkan dirinya bersama isterinya, pada tahun 2012 silam.

Sebagai jurnalis, Risvande yang berprofesi sebagai wartawan senior di kota Medan dan sebagai pemimpin Redaksi Pelita Rakyat ini mengaku, selalu berusaha menyisihkan sebagian penghasilannya, untuk bisa mendapatkan uang yang cukup untuk mendaftar.

Risvande yang juga anggota PWI ini, mengaku sebenarnya sudah bisa berangkat haji tahun lalu. Sebagai jamaah cadangan, namun karena informasi yang diperolehnya dadakan, sehingga niatan untuk berangkat ditundanya.

Kakek dari dua orang cucu yang tidak pernah absen dalam peliputan haji di Asrama Haji Medan belasan tahun lamanya ini, berharap di tanah suci, mampu melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna, sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah bersama isteri tercinta.(Bar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.