Pembawa Aspirasi Rakyat

Pemkab Sigi Audiensi Bahas Pengelolaan Dan Produksi Hewan Ternak

0

JAKARTA,peliatarakyat.co.id – Bupati Sigi Mohamad Irwan melaksanakan audiensi bersama Dirjen Perbibitan dan Produksi Ternak yang bertempat di Ruang Rapat Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak Kantor Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Dalam Audiensi ini Bupati Sigi bersama Rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Tanhorbun Sigi, Kepala Dinas Pangan Sigi, dan Sekretaris Dinas Perternakan Sigi, diterima langsung oleh Tim dari Dirjen Perbibitan dan Produksi Ternak yang dipimpin oleh  Ir. Cesilia Esti Sariasih selaku Koordinator Kelompok Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Dalam Kegiatan ini Bupati Sigi menyampaikan beberapa usulan terkait pengelolaan dan pengembangan produksi  hewan ternak di Kabupaten Sigi seperti Sapi, Babi, Kambing, dan hewan ternak jenis unggas, juga pengembangan beberapa varietas bibit unggul perkebunan yang ada di Kabupaten Sigi seperti Durian, Kakao, Kopi, dan beberapa tanaman perkebunan lainnya.

Menyikapi penyampaian dari Bupati Sigi, Ir Cesilia selaku perwakilan Kementerian Pertanian menyampaikan apresiasi atas upaya Bupati Sigi dalam berkomunikasi bersama Kementerian Pertanian untuk peningkatan mutu Pertanian dan perternakan di Kabupaten Sigi yang diharapkan akan berdampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Ir Cesilia menambahkan akan mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan mutu perternakan dan perkebunan di Kabupaten Sigi sebagai mana yang diajukan Bupati Sigi dan berharap pemerintah daerah juga dapat berkontribusi dengan mensupport program Kementerian yang akan dilaksanakan didaerah.

Seusai penyampaian tersebut kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan beberapa sub bidang yang di Dirjen Perbibitan dan Produksi Ternak Kementerian Pertanian Republik Indonesia sampai dengan selesai.(SP Sigi/Djony Salumpana*)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.