Pembawa Aspirasi Rakyat

Tim Bang Jago Juara Turnamen Dam Batu Media Swara Bhayangkara Open Cup II Memperebutkan Hadiah Sepeda Motor dan Uang Belasan Juta Ruiah.

0

PEMATANGSIANTAR,pelitarakyat.co.id – SwaraBhayangkara.com (media online) sukses menggelar turnamen Dam (domino) Batu untuk kedua kalinya di Kantor Swara Bhayangkara, Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kota Pematangsiantar.

Swara Bhayangkara Open Cup II yang dilaksanakan mulai 28 April hingga 3 Mei 2024 itu diikuti sebanyak 81 pasangan peserta dari berbagai wilayah di Kota Pematangsiantar dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Media Swarabhayangkara.com, Pangeran Sakti Harahap.

Pangeran berharap agar turnamen ini tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga mempererat silaturahmi dan memperkenalkan Swara Bhayangkara kepada masyarakat Pematangsiantar dan Simalungun.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas kepada seluruh peserta,” ujar dia.

Aura semangat terlihat dari wajah peserta yang mengikuti turnamen permainan tradisional asal Tiongkok itu. Sebabnya, 81 pasangan peserta itu memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah dan sebuah hadiah utama sepeda motor matic.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Melayu, Samsudin Harahap mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Swara Bhayangkara.com, sebagai wadah penyaluran bakat khusus permainan dam batu.

“Di samping mengasah kemampuan, pertandingan ini juga sebagai media silaturahmi masyarakat Pematangsiantar- Simalungun, karena pesertanya tidak hanya dari Kelurahan Melayu tapi dari kecamatan lain juga ikut serta,” kata Samsudin Harahap

Hasil pertandingan selama 6 hari itu mencatatkan Tim Bang Jago sebagai juara pertama. Atas hasil itu, pasangan tersebut berhak mendapatkan hadiah utama yaitu sepeda motor Honda Beat dan trofi Media Swara Bhayangkara Open Cup II yang diserahkan oleh Pangeran Harahap.

Pasangan Tim Balmond harus puas di tempat kedua dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp7.000.000 dan tropi Swara Bhayangkara.com Open Cup II yang diserahkan Bhabinsa 01, Serka K Gultom.

Juara ketiga diraih Tim Valdo, mendapatkan uang tunai Rp5.000.000 dan tropi Swara Bhayangkara.com Open Cup II, diserahkan Samsudin Harahap.\

Ketua Panitia Swara Bhayangkara Open Cup II, Rasyid Sinambela, kepada media mengatakan pertandingan Dam Batu itu merupakan bagian dari rangkaian Gebyar Swara Bhayangkara dan diikuti sebanyak 81 pasangan peserta.

“Pertandingan ini bagian dari rangkaian gebyar Swara Bhayangkara Open Cup II di Kota Pematangsiantar yg diikuti 81 pasang peserta. Juara 1 Tim Bang Jago, juara 2 Tim Balmond, juara 3 Tim Valdo,” ujarnya.

Pada penutupan turnamen, Pangeran Harahap menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan sportifitas dari peserta. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen berjalan dengan adil tanpa adanya rekayasa.

“Semoga turnamen ini dapat berlanjut dan semakin meningkat ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(Dwi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.