Pembawa Aspirasi Rakyat

Ikatan Jurnalis P.Siantar-Simalungun Adakan Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW

 Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

0

P.SIANTAR,pelitarakyat.co.id – Ukhuwah Jurnalis P.Siantar – Simalungun, adakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang digelar di lapangan parkir Pariwisata,Jalan Merdeka P.Siantar, Kamis,07-03-2024.

Acara yang juga di isi dengan penyantunan anak yatim serta janda Wartawan , baik dari umat muslim maupun non muslim oleh panitia dan juga keluarga Erizal Ginting berlangsung sukses penuh khi’mad.

Wali Kota Pematang Siantar,dr.Susanti Dewayani,SpA, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan apresiasi kepada para Jurnalis yang telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan sosial. Sehingga turut mewujudkan Pematangsiantar Sehat,Sejahtera, dan Berkualitas. Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

“Ternyata para Jurnalis tidak hanya bisa meliput dan membuat berita saja. Namun juga bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dan Sosial seperti yang dilaksanakan hari ini,ujar  dr.Susanti, sembari mengajak juga para Jurnalis untuk bekerjasama,bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pemstang Siantar. Serta tetap memelihara toleransi dan keberaganan sebagai salah satu kekuatan untuk membangun Kota Pematangsiantar.

Hal senada juga disampaikan Bupati Simalungun,Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Andre Rahadian menyampaikan apresiasi atas kontribusi para Jurnalis dalam pembangunan Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya,Ketua Panitia Syakban Sinaga dalam laporannya menerangkan rangkaian kegiatan telah dimulai sejak Senin (04-03-2024) yang diawali lomba Nasyid Klasik. Dilanjutkan Selasa (05-03-2024) lomba membaca surat pendek tingkat PAUD/TK dan SD, serta Rabu (07-03-2024) lomba Adzan khusus Jurnalis.

Sementara itu, tokoh agama yang juga ketua PD ALwasliyah kota P.Siantar, Ishak Hutasuhut mengaku bangga dengan para Jurnalis menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Sementara Tausiyah tentang Isra’ Mi’raj disampaikan Ustad Asrul Sirait, yang menekankan keutamaan Sholat bagi umat Muslim.

Turut hadir,perwakilan Forkopimda kota P.Siantar dan Kabupaten Simalungun, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota P.Siantar, mewakili Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) P.Siantar,Ketua Komite Olah Raga Mssyarakat Indonesia (KORMI) Kota P.Siantar,Aprial M Rizal Ginting,SH, mewakili BPJS Kesehatan Cabang P.Siantar, dan lainnya. (R/Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.