Pembawa Aspirasi Rakyat

Komandan Lanal Sabang Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Caba dan Cata Prajurit Karier Gelombang I Tahun 2024 Panda Sabang

0

SABANG,pelitarakyat.co.id – Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier Gelombang I Tahun 2024 Panda Sabang, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (13/02/2024).

Dalam pelaksanaan pantukhir daerah ini dilakukan pendalaman dari hasil tes yang meliputi kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi, dan pemeriksaan administrasi, yang telah dilewati peserta seleksi beberapa waktu yang lalu.

Komandan Lanal Sabang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan selama satu bulan lebih dalam perekrutan penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2024 di Tingkat Panda Sabang, dengan tujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Adapun jumlah Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang yang mengikuti pantukhir daerah berjumlah 28 orang dengan rincian, Bintara (Caba) Pria 11 orang, Caba Wanita 7 orang, dan Cata 10 orang.

Selanjutnya hasil Sidang Pantukhir Daerah ini akan dikirim ke Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal), dan bagi yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Lapetal.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla,M.M, selaku Ketua Panda Sabang, Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar,ST, selaku Wakil Ketua Panda Sabang, Pasintel Mayor Laut (E) Punto Pandowo selaku Ketua Tim Mental Ideologi, Karumkit J. Lilipory Kapten Laut (K) dr. Timmy Wibisono selaku Ketua Tim Kesehatan, Paur Minpers Sminlog Lettu Laut (K/W) Nurul Vikri Handayani,S.Kep,Ners.,selaku Tim Administrasi, Letda Laut (K) Safriwan Hamid Nasution,S.Fram.,Apt.,selaku Ketua Tim Pendaftaran, dan Tim Wearving Panda Sabang. (Pen Lanal Sabang/bs*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.