Pembawa Aspirasi Rakyat

Temu Muka dan Silaturahmi Meningkatkan Sinergitas Kapolresta Mataram dengan Awak Media

0

MATARAM,pelitarakyat.co.id, Kapolresta Mataram, Sabtu (27/01/2024), mengadakan pertemuan silaturahmi dengan awak media se-Kota Mataram di Hotel Lombok Plaza Mataram. Pertemuan ini menjadi wujud upaya membangun dan memperkuat sinergitas kerjasama dengan seluruh awak media lokal maupun nasional yang bertugas di jajaran Kapolresta Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA, bersama para Kasat Polres dan Kapolsek jajaran Kapolresta Mataram, menyapa seluruh para awak media cetak, online dan elektronik yang hadir.

Dimulai dengan perkenalan diri yang belum lama bertugas sebagai Kapolres,Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA, berharap media dapat sebagai penyambung komunikasi dan penyampai informasi kinerja kepolisian, khususnya Polresta Mataram kepada publik. .

Pria yang akrab disapa Ariefaldi ini, yakin akan dukungan rekan-rekan wartawan terhadap distribusi informasi pelaksanaan tugas dan pelayanan Polresta Mataram tersiar dengan baik kepada masyarakat.

“Kami diperintahkan dan diamanatkan oleh negara dalam menjaga dan memelihara situasi ketertiban dan keamanan, penegakan hukum yang berkeadilan serta pelayanan untuk masyarakat sebagaimana yang telah ditentukan dalam tupoksi Polri,”ucapnya.

Dikatakannya juga bagaimana keterbukaan informasi itu dapat menumbuh kembangkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat ke arah positif melalui informasi yang disuguhkan oleh awak media. “Peran media sangat menentukan sebagai saluran informasi ke masyarakat” tambahnya.

Selaras dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, saluran informasi diketahui saat ini sangat mudah tersiar untuk konsumsi publik, Kapolresta Mataram berharap media bisa membantu kepolisian untuk menyuguhkan pemberitaan positif dan akurat yang dapat membuat kondusifitas Kamtibmas terpelihara dengan baik.

Terkait penyelenggaraan Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan, tugas ekstra kepolisian bertambah dalam pengamanan seluruh rangkaian proses yang dilakukan oleh para peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu.

“Pengamanan yang dilakukan bertujuan hanya untuk bagaimana daerah ini tetap kondusif aman. Kita tidak ingin karena sesuatu yang dilakukan oleh peserta, penyelenggara dan Pengawas pemilu di luar ketentuan dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas,” jelas Kapolres.

Dipenghujung pertemuan, Kapolresta Mataram tak lupa menyampaikan terimakasih kepada awak media yang selama ini telah banyak membantu Polresta Mataram dalam penyebaran informasi terkait apa yang telah dilakukan Polresta Mataram dan Polsek Jajaran.

Kapolresta berharap Doa dan dukungan dari para awak media dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian demi pembangunan daerah khususnya Pembangunan Kota Mataram.(HMS/*red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.