Pembawa Aspirasi Rakyat

LOBAR BERHASIL RAIH PENGHARGAAN TK. NASIONAL PUSKESMAS RAMAH ANAK 2023  DARI KEMENPPPA RI

0
Foto : Istimewa

Giri Menang, pelitarakyat.co.id, Kabupaten Lombok Barat kembali raih prestasi gemilang dipenghujung tahun 2023 ini. Kali ini, Lombok Barat meraih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Puskesmas Ramah Anak. Penghargaan tersebut diraih oleh Puskesmas Labuapi Kec. Labuapi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Dinas Kesehatan Lombok Barat melalui UPT Puskesmas Labuapi, dan 18 Puskesmas Se-Indonesia lainnya juga menerima penghargaan serupa. Acara Pemberian Penghargaan Tematik PHA diselenggarakan di Jakarta, Senin (18/12/2023) di Gedung Perpustakaan Nasional RI Jakarta.

Penghargaan Anugerah tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH bersama Kepala Puskesmas Labuapi Rohayati, S.Si, yang diserahkan Bidang Peningkatan Anak Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK, Wori Sri Hastuti Widyaningrum. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kadikes Arief Suryawirawan menyampaikan, Kabupaten Lombok Barat menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang meraih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Puskesmas Ramah Anak tahun 2023. Harapannya, semua Puskesmas di Kabupaten Lombok Barat bisa menjadi contoh dalam mewujudkan Puskesmas Ramah Anak.

“Kita menjadi satu-satunya Kabupaten yang mendapat penghargaan ini di NTB. Kita dorong semua Puskesmas untuk menjadi Puskesmas Ramah Anak”, terangnya.

Tak lupa Kadikes Arief Suryawirawan mengucapkan selamat atas Penghargaan yang diraih Puskesmas Labuapi sebagai penyelenggara Puskesmas Ramah Anak satu-satunya di Provinsi NTB. Prestasi yang diraih tahun ini, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya anak-anak.

“Selamat kepada Puskesmas Labuapi atas penghargaan ini yang telah membuat masyarakat Lombok Barat bangga”, tutupnya.(*red)

(Diskominfotik/LBNN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.