Warning: extract() has been disabled for security reasons in /home/pelitarakyat/public_html/wp-includes/template.php on line 771
Sejumlah Lampu Jalan Umum Tidak Berfungsi di Pematangsiantar, Masyarakat Nilai Pemerintah Kota Lamban – Pelita Rakyat
Pembawa Aspirasi Rakyat

Sejumlah Lampu Jalan Umum Tidak Berfungsi di Pematangsiantar, Masyarakat Nilai Pemerintah Kota Lamban

0

PEMATANGSIANTAR,pelitarakyat.co.id Sejumlah lampu penerangan  jalan umum di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) kelihatan tidak berfungsi atau dalam kondisi mati, karena bola lampu nya putus belum diganti-ganti. 

Padahal fungsi utama lampu jalan umum sejatinya adalah untuk memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan untuk menambah rasa aman bagi orang yang melintas di malam hari.

Lambannya penanganan terhadap masalah perbaikan – penanggulangan lampu jalan umum, seringkali membuat masyarakat kecewa. Pasalnya, meski  mati nya lampu penerangan jalan umum sudah dilaporkan ke pihak dinas terkait namun acapkali tidak segera diperbaiki atau diganti bola yang putus.

Kekecewaan masyarakat itu bukan tanpa alasan. Masyarakat khawatir dengan kondisi gelap di sekitar jalan tersebut dapat menimbulkan potensi terjadinya kriminalitas atau pun kecelakaan lalu lintas yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu yang dikhawatirkan akan menelan korban jiwa.

“Memang aneh juga, kok lama kali reaksinya, seperti lampu di Jalan Dahlia ini dari Selasa malam dua pekan  lalu sudah mati dan telah dilaporkan tapi masih belum diperbaiki atau belum diganti bola nya yang putus ?. Demikian juga halnya di kawasan jalan Cempaka, Kelurahan Simarito P.Siantar. Padahal di sekitar sini ada beberapa perkantoran seperti BPN, (Badan Pertanahan Nasional), Disperindag, Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Selain itu pula daerah ini juga tidak jauh dari kawasan rumah pribadi Walikota Pematangsiantar,” ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Ahad (26/11/2023).

Sementara warga lainnya mengatakan, mudahnya lampu penerangan jalan putus dan cahaya nya kurang terang karena kualitas bola lampu nya rendah.

Kadis PRKP, Christina Risfani Sidauruk yang dikonfirmasi mengenai lampu penerangan jalan umum banyak yang tidak berfungsi alias padam,Jumat (24/11/2023), mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. (PR-RN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.


Warning: extract() has been disabled for security reasons in /home/pelitarakyat/public_html/wp-includes/template.php on line 771