Warning: extract() has been disabled for security reasons in /home/pelitarakyat/public_html/wp-includes/template.php on line 771
Dedi Wahyudi Raih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Pangulu Antar Waktu Nagori Bandar Malela Kabupaten Simalungun – Pelita Rakyat
Pembawa Aspirasi Rakyat

Dedi Wahyudi Raih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Pangulu Antar Waktu Nagori Bandar Malela Kabupaten Simalungun

0

SIMALUNGUN,pelitarakyat.co.id – Pemilihan Pangulu Antar Waktu (PAW) Nagori Bandar Malela,Kecamatan Gunung Maligas,Kabupaten Simalungun sukses dilaksanakan di Aula Posyandu Nagori Bandar Malela,Senin (27/11/2023).

Sebanyak 3 calon pangulu nagori (Red: kepala desa) bersaing memperebutkan 63 suara dalam pesta demokrasi tingkat desa/nagori itu.

Dalam pemungutan suara tersebut, Dedi Wahyudi berhasil meraup sebanyak 36 suara mengalahkan kandidat lainnya yakni Edi Susanto dan Rizal Afriadi. Dengan demikian, Dedi Wahyudi akan menjabat sebagai Kepala Nagori Bandar Malela untuk sisa masa jabatan 2023-2025.

Camat Gunung Maligas,Masrah,SH yang diwakili Sekretaris Kecamatan mengaku bangga dengan pelaksanaan Pemilihan Pangulu Antar Waktu yang berjalan tertib dan kondusif. Dia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang menggunakan suaranya.

Senada dengan itu, Kapolsek Bangun Iptu. Esron Siahaan mengaku bangga atas gelaran pemilu tingkat nagori/desa yang berjalan aman tanpa ada gangguan sedikit pun. Esron juga meminta kepala desa terpilih segera dapat melakukan konsolidasi dengan unsur Muspika (Musyawarah Pimpina Kecamatan) sebagai sinergi antarinstansi.

Sementara itu, kepala desa terpilih yakni Dedi Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Dia juga meminta dukungan semua pihak dalam memajukan desa yang akan dipimpinnya.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa karena masih diliputi rasa haru. Yang pasti saya menerima amanat dari masyarakat yang telah memilih saya sebagai kepala nagori. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menegur atau mengoreksi apabila ada kebijakan saya yang salah atau keliru,” tutur pria yang akrab disapa Yudi itu dalam pidato sambutannya.

Yudi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pemungutan suara yang telah bekerja keras menyelenggarakan pemilihan Pangulu Antar Waktu hingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Turut hadir menyaksikan pemilihan PAW tersebut antara lain; Penjabat Kepala Nagori Malela,Subakti,Partuha Maujana Nagori Malela,Perwakilan Koramil 08/Bangun, jajaran pemerintah desa dan masyarakat. (R*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.


Warning: extract() has been disabled for security reasons in /home/pelitarakyat/public_html/wp-includes/template.php on line 771