Pembawa Aspirasi Rakyat

Kali Bekasi Masih Tercemar, Perumda Tirta Patriot Produksi Air Baku dari Kalimalang Bekasi

0

BEKASI,pelitarakyat.co.id- Perumda Tirta Patriot merelokasi air baku dari Kali Bekasi ke Kalimalang. Langkah ini sebagai solusi belum teratasinya kali Bekasi yang tercemar.

Peralihan ini diresmikan di Saluran Irigasi Palanta, Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (18/9/2023).

Direktur Utama Perumda Tirta Patriot, Ali Imam Fariadi mengatakan, warna hitam pekat air Kali Bekasi sejak 13 September 2023 sampai sekarang belum teratasi.

“Walaupun kami adalah korban, namun selalu disalahkan dan selalu dituntut
Apa solusinya,” keluh Aweng sapaan akrab Dirut Perumda Tp.

Dia bersyukur dengan gerak cepat timnya, dan dengan dukungan pemkot Bekasi yang concern terhadap permasalahan air, maka pihaknya melakukan relokasi air baku dari kali Bekasi ke Kalimalang.

Tentu menurutnya semua ini butuh dukungan pemerintah pusat, Jabar dan kota Bekasi, terkait layanan perumda kepada pelanggan.

Tempat yang sama, Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan bahwa pasokan air bersih yang berkurang jadi sorotan. Oleh karena itu dengan adanya pemisahan antara bhagasasi ke Tirta Patriot terdapat puluhan ribu pelanggan terdampak.

“Instagram saya banyak komentar seputar kekurangan air bersih. insya Allah ABT 2024 bisa menyelesaikan persoalan ini dengan anggaran sekitar Rp35 Miliar,” ungkap Tri Adhianto.

Menurutnya ini adalah persoalan tahunan. Misi yang sama tentu kita berikan pelayanan yang sama kepada masyarakat. “Ini adalah salah satu langkah kota bekasi menjadi kota yang sehat,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.