Pembawa Aspirasi Rakyat

Soal Dukungan Effendi Simbolon Ke Prabowo, Ini Kata Sekjen Gerindra

0

BEKASI, pelitarakyat.co.id- Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon jadi perbincangan soal dirinya mendukung Prabowo Subianto.

Effendi Muara Sakti Simbolon, adalah politisi asal PDI Perjuangan yang menjabat sebagai anggota DPR selama 4 (empat) periode sejak 2004.

Penyataannya jadi perbincangan ramai, bahkan disinyalir akan dipanggil oleh Dewan Kehormatan PDIP karena memberi sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Diketahui, sinyal dukungan yang dilakukan oleh Effendi disampaikan ketika mengundang Prabowo Subianto di acara Rakernas Marga Simbolon, yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023) lalu.

Kehadiran Prabowo menjadi alasan Dewan Kehormatan PDI Perjuangan (PDIP) berencana memanggil kadernya, Effendi Simbolon, karna pernyataannya yang seakan akan memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Effendi menyebut Prabowo, selaku ketua umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), masuk kriteria sebagai nahkoda Indonesia.

Maka itu Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto akan manggil Effendi untuk dimintai keterangan terkait pernyataan dan undangan kepada Prabowo dalam menghadiri acara itu.

Dikonfirmasi terpisah, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku pernyataan itu justru menjadi kekuatan yang berarti. Dukungan dari Effendi Simbolon menurutnya jadi sebuah booster yang cukup berarti.

“Ya itu buat kami sebuah kekuatan yang berarti, support dari suara saudara Effendi Simbolon dan buat kami bisa menjadi sebuah booster yang cukup berarti,” tukas Muzani menutup, seraya mengatakan sudah tentukan lobby politik untuk Cawapres. (Ng/*red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.