Pembawa Aspirasi Rakyat

Jelang Porprov 2026, Perbasi Kota Bekasi Punya Bibit Baru

0

BEKASI,pelitarakyat.co.id – Plt Ketua Perbasi Kota Bekasi, Agus Irianto mencatat sebanyak 42 bibit baru pebasket kota bekasi lahir di acara Basket Ball Patriot Cup Kota Bekasi tahun 2023.

Hal itu bisa menguatkan persiapan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat pada tahun 2026 nanti, ketika Kota Bekasi menjadi tuan rumah.

Dari sejumlah 12 club basket yang terdaftar di Perbasi Kota Bekasi mengikuti kejuaraan kali ini, tercatat 24 pemain putra dan 24 pemain putri.

“Selain agenda rutin tahunan, Patriot Cup ini juga sekaligus mencari bibit baru yang berbakat dari tingkat SMA,” ungkap Agus kepada media ini, di Lapangan GOR Basket Stadion PCB Kota Bekasi, pada hari penutupan kejuaraan, Rabu (5/7/2023).

Hal itu juga dikatakan Ketua panitia Patriot Cup, Ade Syaiful Anwar, bahwa sebanyak 42 bibit baru telah tercatat untuk Perbasi Kota Bekasi.

Dari kelompok umur 10 sampai 18 tahun, yakni tingkat sekolah menengah atas sederajat telah selesai mengikuti kejuaraan Patriot Cup dengan penuh antusias.

Menurutnya tahun ini Patriot Cup lebih meriah dari sebelumnya, terlihat dari para pendukung yang turut serta menemani dan para sponsor yang mendukung jalannya acara ini.

Total hadiah 2.250.000

“Selain piala Plt walikota bekasi, peserta juga dapat medali, dan menerima sertifikat yang bisa digunakan untuk referensi pendidikan bahkan pekerjaan. Dan juga mendapat uang pembinaan total Rp. 2.250 Juta,” kata Ade.

Sementara, Panitia Sub Dana Usaha, Ibnu Prastio juga merasakan hal yang sama tentang meriahnya kejuaraan tersebut. Sponsor yang meliputi Orang tua group, crystalin, Kapal api group, kopi goodday dan Bank BJB, jadi faktor utama yang mendukung acara itu.

“Alhamdulillah sponsor yang mendukung sangat membantu. Dan kita harap akan ada sponsor lainnya untuk kejuaraan selanjutnya yang rencananya akan diadakan pada November nanti,” pungkas Prastio.(Ng/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.