Pembawa Aspirasi Rakyat

Tampilkan Tari Tortor, Pelepasan Wisuda Siswa RA Alquran Iqro TP 2022-2023 Kota Pematangsiantar Berlangsung Meriah

0

PEMATANGSIANTAR, Pelitarakyat.co.id – Lembaga pendidikan anak usia dini Raudhatul Athfal (RA) Alquran Iqro Kota Pematangsiantar menggelar pentas seni di Aula Perguruan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Samora, Jalan Kaveleri, Kelurahan Bukit Shofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Selasa (6/7/2023).

Acara yang mengangkat tema “Mempersiapkan Generasi yang Beriman, Cinta Alquran dan Berkemajuan” itu sekaligus dirangkai menjadi acara pelepasan wisuda bagi sebanyak enampuluhan siswa-siswi RA Alquran Iqro Tahun Pelajaran 2022-2023.

Diawali dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Pimpinan sekolah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara wisuda itu. Kepala sekolah  Syamsiani,S.Pd.AUD juga mengingatkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar senantiasa giat belajar dan mematuhi orang tua.

Kemeriahan semakin terasa saat seluruh murid RA Alquran Iqro dengan berbalutkan pakaian adat beberapa suku yang ada di Indonesia kemudian memamerkan kebolehan murid-murid melalui persembahan kesenian tarian dan lagu daerah khususnya Tari Tortor Batak.

Orang tua dan wali murid yang hadir  terlihat antusias dan berdecak kagum memuji atas semangat dan nyali anak-anak mereka dalam unjuk kebolehan sebagai tanda keberhasilan mereka mengembangkan bakat dan potensi selama menempuh pendidikan di RA Alquran Iqro Kota Pematangsiantar yang berpusat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Nurlela Saragih, orang tua dari Afifa Fitria Sibarani yang mengemban ilmu di RA Alquran Iqro menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan guru-guru telah mendidik buah hatinya dengan beragam ilmu pengetahuan umum dan agama Islam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan pengajar di RA Alquran Iqro yang telah mendidik dengan ikhlas dan mengajarkan banyak hal pada anak-anak kami semua,” ujarnya kepada awak media pelitarakyat.co.id sesaat seusai acara.(Ronis).

Leave A Reply

Your email address will not be published.