Pembawa Aspirasi Rakyat

Komandan Lanal Bandung Pimpin Apel Khusus Pengecekan Personel Pasca Perayaan Tahun Baru 2023

0

BANDUNG,pelitarakyat.co.id – Dalam rangka pengecekan personel pasca perayaan malam pergantian Tahun Baru 2023, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., memimpin Apel Khusus, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Senin (02/01/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan Apel Khusus ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) agar seluruh Kotama dan Satuan TNI AL melaksanakan Apel Khusus secara serentak pasca perayaan pergantian tahun baru 2023 untuk mengecek kelengkapan personel.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla.,  menyampaikan beberapa poin perhatian dan penekanan yakni, diawal tahun 2023 kita harus dapat merubah perilaku dengan tujuan agar dapat memberikan perubahan yang positif baik di kedinasan dan pribadi. Kita harus memiliki semboyan hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya dan besok harus lebih baik dari hari ini, sehingga saya yakin Lanal Bandung bisa menjadi lebih baik.

Dihari kedua tahun 2023, pertama kali kita melaksanakan upacara bendera dan Apel Khusus dalam kondisi sehat mental, jiwa, dan fisik serta tidak ada yang sakit kita diberikan kesehatan mental jiwa fisik untuk dapat hadir di Mako Lanal Bandung. Kita sudah melalui tahun 2022 yang cukup menantang, tantangannya banyak dan kita hari ini sudah memasuki tahun baru 2023. Saya sebagai komandan Lanal Bandung mengucapkan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung

Semoga di tahun ini dan tahun ke depannya kita akan menjadi lebih baik dalam personal kita, diri kita baik itu fisik, mental dan lebih baik dalam kesejahteraan, lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta lebih tanggung jawab, lebih kerja keras, lebih kerja cerdas dan kerja ikhlas satu itu yang paling penting adalah ikhlas.

Didalam Sapta Marga itu sudah lengkap semua sisi kehidupan seorang prajurit ditambah kalau di Angkatan Laut kita ada Trisila TNI AL pertama disiplin, hirarki dan  kehormatan militer. Tiga hal ini sangat mendasar dan harus terdoktrin di dalam jiwa kita sebagai Angkatan Laut. Kke depan di tahun 2023 ini diharapkan seluruh prajurit dan PNS harus melaksanakan itu lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Kegiatan Apel khusus dihadiri dan diikuti oleh PgS. Palaksa, seluruh Perwira Staf Lanal Bandung, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung/bs*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.