Pembawa Aspirasi Rakyat

UPT Parkir Dishub Kab.Tasikmalaya Siap Kembangkan Potensi Parkir di Tempat Khusus

0 74
Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Aye Rahmat Hidayat S.Sos,

TASIKMALAYA,pelitarakyat.co.id, Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Aye Rahmat Hidayat S.Sos, mengungkapkan, pihaknya siap menambahkan pendapatan daerah dari sektor perpakiran. Upaya optimalisasi pendapatan perparkiran ini melalui gagasan dan prakarsa pengembangan potensi parkir dari tempat-tempat khusus yang ada di kab.Tasikmalaya. Aye Rahmat Hidayat menyampaikannya saat ditemui awak media diruanganya, Jumat (19/8/2022).

Merujuk pada artian istilah tempat khusus yang bisa dikembangkan untuk menjadi tempat parkir yang bisa dikelola oleh di Dishub, Aye mencontohkan tempat -tempat potensial yang berada dihalaman gedung swasta, mall kecil, dan area gedung pemerintah.

“Saat ini Dishub hanya mengelola perparkiran di bahu jalan saja, sementara untuk mall besar itu sudah dikelola sendiri atau pasar yang dikelola oleh pihak ketiga” ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk rencana pengembangan tempat khusus untuk dijadikan potensi perparkiran resmi yang bisa dikelola Dishub, harus merujuk pada regulasi dan harus mempunyai payung hukum. “Gagasan itu sudah kami sampaikan ke Dewan ” ujar Aye.

Aye sendiri menerangkan, saat ini besaran target yang harus dicapai UPT Parkir Dishub Kab.Tasikmalaya mencapai Rp. 770 jt per tahun.

“Target itu harus kita usahakan tercapai, meski titik-titik parkir di daerah Kabupten Tasikmalaya sumbangsih setorannya masih minim ” keluhnya.

Dijelaskan Aye, setoran parkir di tiap titik parkir di Kab.Tasikmalaya masih disesuaikan dengan kondisi setempat dan petugas parkirnya.
“Jadi kita setoran diesuaikan dengan.kondisi petugas parkir dan lahan parkjrnya. Itu dilakukan dengan memperrimbangkan aspek sosial dan kemanusiaan” tandasnya. (Deniz Asdhans)

Leave A Reply

Your email address will not be published.