Pembawa Aspirasi Rakyat

Puluhan Pasien Ikut Program Operasi Katarak Gratis RS Anna Medika Bekasi

0 53

BEKASI,pelitarakyat.co.id, RS Anna Medika, Bekasi Utara Kota Bekasi melaksanakan tindakan Operasi Katarak gratis kepada puluhan pasien. Informasi pihak rumah sakit, ada sebanyak limapuluh delapan (58) pasien yang diambil tindakan operasi.

Salah seorang pasien, Eleanora Mamora, ketika ditemui mengaku terharu. Dia menyebutkan, dirinya sudah cukup lama didera penyakit katarak. “Sudah sejak lama saya merasakan hilangnya penglihatan. Saya bersyukur akhirnya bisa menjalani operasi gratis,” tuturnya kepada awak media, di RS Anna Medika, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (21/8/2022).

Diketahui, operasi tersebut di gagas oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) bekerjasama dengan Universitas Yarsi dan Ikatan dokter Indonesia IDI Kota Bekasi, dengan pelaksana tindakan dilakukan oleh RS Anna Medika kota bekasi.

Direktur RS Anna Medika, Dr anwar fathoni harahap mengatakan, bakti sosial ini melakukan tindakan operasi katarak dengan jumlahbsekitar 58 pasien, dilakukan oleh Dokter spesialis mata cabang kota bekasi.

“Operasi akan dimulai pukul 8.oo wib hingga selesai. Semoga bermanfaat dan bisa rutin laksanakan ini dengan bantuan Perdami, IDI dan Universitas YARSI,” kata.

Yang pasti, sambung Anwar mengatakan pihaknya akan berlanjut dan tidak akan berhenti sampai disini.

Sementara, Ketua Perdami Bekasi, dr. Riki Tsan menjelaskan tujuan operasi gratis ini, jika melihat dari sisi masyarakat, tentu mengatasi masalah gangguan penglihatan dan kebutaan.

Dr anwar fathoni harahap, Mars Direktur RS Anna Medika

Sedangkan, sambung Riki Tsan, dalam konteks nasional, ini salah satu upaya mengentas masalah itu dalam skup daerah.

“Tiap tahun kita laksanakan, sempat fakum karena pandemi covid. Tahun 2022 sudah dua kali kita laksanakan,” pungkasnya.(Tim/*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.