Pembawa Aspirasi Rakyat

Di Pasar Dwi Kora P.Siantar Sampah Menumpuk Membusuk Bau Bangkai

0 108

P.SIANTAR,pelitarakyat.co.id – Akibat sampah seperti dibiarkan menumpuk dan membusuk, membuat udara dikawasan Pasar Dwi Kora,parluasan Pematangsiantar, bau busuk sangat menyengat hidung.

Kenyataan itu bisa terjadi, menurut para pedagang disebabkan pembiaran sampah menumpuk, berakibat membusuk ,hingga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat, terutama diseputar kawasan Jalan.TB.Simatupang dan Jalan. Patuan Anggi ujung dekat lampu pengatur lalu lintas (trafight light).

Para pedagang maupun warga yang berbelanja di Pasar Dwi Kora,parluasan Pematangsiantar,sangat mengesalkan pembiaran sampah menumpuk yang menimbulkan bau busuk menyengat, dan dikhawatirkan akan menebar hama bibit penyakit.

Kondisi yang sangat menyebalkan ini, menurut para pedagang, sebenarnya sudah cukup lama berlangsung.Padahal menurut pedagang, retribusi sampah tetap/rutin dibebankan pada mereka.

Sejauh itu,belum kelihatan adanya upaya penanggulangan sampah yang sudah cukup lama menjadi masalah di kota terbesar kedua di Sumatera Utara, setelah kota Medan itu. Oleh karenanya,warga masyarakat,terutama para pedagang minta pihak terkait hendaknya menanggulangi masalah sampah yang sudah menjadi “momok” di kota yang berjuluk kota pendidikan itu.(Rf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.