Pembawa Aspirasi Rakyat

RW 15 Kelurahan Wanasari Laksanakan Lomba Dasa Wisma

GEBYAR 17 AGUSTUS 2022.

0 800

Lurah Wanasari,Sarkum,S.IP, MM (kiri) bersama Ketua RW 15,H.Mukhamin,SE 

BEKASI,pelitarakyat,co.id – Rukun Warga (RW) 15 yang berada di Perumahan Taman Tridaya Indah 3 Blok L, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung melaksanakan lomba Dasa Wisma

Kegiatan lomba tersebut dihadiri Lurah Wanasari,Sarkum,S.IP, MM yang didampingi Ketua TP PKK Wanasari, Patmah Sarkum, STR, KEB. Tampak warga antusias menyambut kehadiran rombongan Lurah dan Ketua PKK Kelurahan Wanasari

.

Ketua TP PKK Wanasari, Patmah Sarkum, STR, KEB dikalungi bunga oleh Ketua PKK RW 15,Atik Rukayah

Terlihat suasana ketika kita berada di lingkungan Blok L, semangat Kemerdekaan dalam menyambut 17 Agustus 2022 sangat jelas,begitu juga hadirnya bunga-bunga dan umbul umbul merah putih yang ditata oleh ibu-ibu kelompok dawis setiap jalan  yang berada di Blok L membuat suasana lebih meriah dan asri,ujar salah seorang rombongan dari kelurahan.

Ibu-ibu Dawis dengan sabar menunggu kehadiran rombongan Lurah dan Ketua PKK Wanasari mulai pagi hingga siang hari pada Minggu (14/8). Dimana penilaian lomba di RW 15 langsung dari kelurahan Wanasari sebagai juri lomba dalam menentukan siapa pemenangnya.

Dawis bersama Ketua PKK Kelurahan Wanasari

Ketua RW 15,H.Mukhamin,SE kepada Pelita Rakyat mengatakan bahwa acara hari ini adalah lomba dasa wisma, dan merupakan program PKK yang pertama kalinya dengan jumlah 23 kelompok dasa wisma dari 4 RT yang ada.

Dengan adanya lomba ini, yang pertama kita bisa ukur bahwa ternyata kekompakan itu masih ada, kedua dengan gebrakan awal ini harapan kedepan adalah bisa lebih ditingkatkan lagi, tahun depan kita akan bersinergi dengan para RT tentunya dengan PKK nya dalam meningkatkan materi lomba.

“Apalagi dengan tadi berkeliling saya mendampingi pak lurah, kesan dari pak lurah sangat bagus dan saya merasa surprise, saya tidak menyangka warga ternyata begitu antusias dengan keinginan kita adanya lomba dasa wisma ini. Telah dibuktikan dengan masing-masing dasa wisma memiliki kreasi,dengan yel-yel spontan atau memang sudah dipersiapkan tapi menghidupkan suasana. Dan mereka dengan antusias ingin difoto dan sebagainya, inikan menunjukan bahwa dukungan mereka terhadap pengurus itu sangat bagus,”Ujar Ketua RW 15 dengan semangat

Ditambahkannya,khusus kepada ketua RT dan pengurus untuk tetap semangat tidak perlu takut untuk mengadakan acara atau kegiatan yang positif, karena kita sama-sama bisa rasakan bisa buktikan,bisa saksikan langsung bahwa warga begitu antusias mensuport apa yang kita programkan. Kemudian yang berikutnya kedepan ditahun depan kita akan mencoba kreasi lebih ditingkatkan lagi dengan mengikuti yang hari ini dari 10 program dasa wisma, misalnya, setiap dasa wisma nanti punya kegiatan ke ekonomian seperti RT 3 tadi ada ibu-ibu yang membuat tas dari sampah itu luar biasa, tapi hasilnya bagus. Nah, inikan bisa dijual ke RW lain atau ketingkat yang lebih tinggi. Dan juga tadi ada pembuatan pupuk organik yang dari sampah juga, yaitu dari pempers anak kecil, manfaat dari pempers ini karena bentuknya gel dia bisa meresap air dan bisa tahan lama yang biasanya orang menyiram sehari dua kali ditanaman dengan adanya pupuk itu dia bisa menyerap air sehingga tiga hari sekali sudah cukup untuk kebutuhan tanaman,ungkap H.Mukhamin,SE kepada Pelita Rakyat .

Ketua TP PKK Wanasari, Patmah Sarkum, STR, KEB kepada Pelita RAKYAT juga mengatakan,”melihat antusiasnya para ibu-ibu dawis Blok L, kami menawarkan ibu-ibu yang bergabung di dasa wisma mengikuti lomba dasa wisma tingkat kabupaten,ujar Ketua TP PKK Wanasari.

Menyikapi tawaran dari Ketua TP PKK Wanasari tersebut,Ketua PKK RW 15,Atik Rukayah kepada Pelita RAKYAT mengatakan kesanggupan para kelompok dawis Blok L untuk ikut lomba diberbagai tingkatan ,Kelurahan,Kabupaten,Provinsi bahkan untuk nasional kami siap untuk mengikutinya,demikian pernyataan Ketua PKK RW 15,Atik Rukayah.

Lurah Wanasari,Sarkum,S.IP, MM kepada Pelita Rakyat mengatakan,” kegiatan yang dilaksanakan Perumahan Blok L – RW 15 sangat baik dan sangat menggugah warganya untuk lebih bersih dan rapi. Diakuinya kehadiran pengurus PKK tingkat RW 15 sangat menentukan keberhasilan para anggota kelompok Dawis.”Untuk itu diminta kepada para pengurus PKK untuk lebih aktif dalam menumbuhkembangkan peran dari dawis itu sendiri,demiian ujar Lurah Wanasari.

“Karena Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, di harapkan agar Dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program pemerintah sebagai mitra,imbuh Lurah Wanasari sembari menutup perbincangan dengan Pelita RAKYAT.

Kegiatan Dasa Wisma RW 15

 

 

(red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.