Pembawa Aspirasi Rakyat

18 Tahun Surat Kabar Pelita Rakyat, Berbenah Tanpa Henti

0 92

BEKASI,pelitarakyat.co.id, Surat Kabar Pelita RAKYAT, Rabu (29/06/2022), rayakan hari jadinya yang ke 18 di kantor Redaksi Surat Kabar Pelita RAKYAT, Cibitung Bekasi. Acara sederhana bertemakan “Satukan tekad, Berhikmad dan Bersyukur Dalam Menjalani Tantangan Era Digital” dihadiri biro dan wartawan se-Jabodetabek.

“Kita harus refleksi diri, usia delapan tahun Surat Kabar Pelita RAKYAT masih harus belajar dan tanpa henti meng-upgrade dirinya.Meski berat, kita harus melangkah walaupun perlahan” kata Biman Sitohang SE, pimpinan umum Pelita RAKYAT Grup dalam sambutannya. Kembali dia menambahkan, tantangan era digital mengharuskan semua lini harus siap meningkatkan keahlian dan kompetensi perangkat pendukungnya.

“Menjawab tantangan era digital sekarang ini, Pelita Rakyat Grup sejak April 2022 lalu, membentuk badan latihan dan pengembangan (balitbang). Langkah pertama, melakukan pelatihan internal bagi wartawan” jelas Biman lagi. Balitbang Pelita Rakyat Grup ini digawangi pimpinan redaksi pelitarakyat.co.id Tony H Baharuddin S Sos.

Selain itu, Biman menggaris bawahi bahwa peran serta wartawan sangat penting dalam menjawab tantangan era digital. Karena itu, tambahnya, setiap wartawan harus mau mengembangkan kemampuan dan keahlian melalui program pelatihan yang dilaksanakan balitbang Pelita Rakyat Grup. “Jujur, bagi mereka yang tidak berkenan akan sendirinya akan tersingkir dan tidak mampu menjawab tantangan tersebut” imbuh Biman lagi.

Pada kesempatan yang bersamaan dengan perayaan hari lahir Pimpinan Umum Pelita Rakyat Grup ini, Tony H Baharuddin S Sos, pimpinan redaksi pelitarakyat.co.id sekaligus Kepala Balitbang menambahkan, Balitbang Pelita Rakyat sudah mempersiapkan program-program pengembangan yang sekaligus mempersiapkan para wartawannya menghadapi uji kompetensi yang akan datang. “Secara bertahap dan berkesinambungan akan kita laksanakan program-program pelatihan untuk peningkatan kompentensi kru Pelita Rakyat Grup” ujar Tony.

Diketahui, Pelita Rakyat Grup terdiri dari Surat Kabar Pelita RAKYAT, Tabloid Media Merdeka dan media online pelitarakyat.co.id. “Balitbang harus membuat standart minimum program pengembangan bagi krunya” terang Tony lagi.

Sementara perwakilan Dewan Redaksi dan Penasehat Pelita Rakyat, Drs Anthony Butar-Butar dalam wejangan singkatnya mengatakan, program pelatihan yang sudah dilaksanakan harus terus laksanakan. Menurutnya, kualitas berita yang bagus mempengaruhi minat dan jumlah pembaca serta berdampak sedikit banyak pada peningkatan oplah. “Jadi saya himbau bagi rekan-rekan wartawan agar meluangkan waktu mengikuti program pelatihan kita ini, kwalitas harus kita tingkatkan” harap Anthony Butar-Butar. (Tony)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.