Pembawa Aspirasi Rakyat

Haryono Suhendro : Pemimpin Harus Jujur

0 140
Foto:Haryono Suhendro Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Pusat

CIKARANG,pelitarakyat.co.id, Setiap pemimpin pasti akan diuji godaan kemilau harta, demikian Haryono Suhendro Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Pusat, Senin (30/05/2022), saat menyampailan pidato di upacara bendera sekolah. Dia juga mengatakan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu adalah amanah. Menurutnya penyelewengan dana bos adalah dosa besar.

“Kalau di ambil seribu saja maka dosanya besar. Cukup seribu rupiah untuk mengirimkan pemimpin ke dalam siksa kubur” tegas Haryono. Dikatakannya lagi, seribu rupiah uang negara yang diambil seorang pemimpin akan di tanyakan pertanggung jawabannya berlama-lama dihadapan Allah. “Nggak main-main hukumnya dan jangan coba-coba, Alhamdulillah pasti ada saja rejeki penggantinya. Jadi jangan kuatir ” kata Haryono.

Kepala Sekolah yang dikenal religius ini juga memberi wejangan kepada para jajaran dan murid-murid sekolah, apabila kelak menjadi pejabat agar tidak silau godaan uang dan harta.
“Kalau nanti anda pejabat, jangan silau karena harta, jangan silau karena uang, walaupun nantinya anda diuji Allah lagi” lanjut Haryono.

Haryono menekankan, setiap pribadi harus mempunyai pribadi keukeh. ” Yang saya dapati, bahwa saya harus keukeh dengan pendapat, keukeh dengan pendirian, tidak pernah mau mengambil uang negara. Allah selalu uji saya” katanya.

Dia menggambarkan, kondisi berpisah jauh dengan keluarga juga sebagai jalan ujian dari Allah terhadapnya. “Saya dipisahkan dari istri, dengan anak saya. Istri saya di Indramayu. Saya sendiri di tempat kos, sementara anak saya sendiri di Jokyakarta. Itu ujian Allah. Sabar gak tuh, Insya Allah sabar” tegas Haryono penuh keyakinan. Dilanjutkannya, kesabaran menjadi hal prinsipil yang harus di pegang masing-masing orang, dan Allah pasti ganti dengan kemuliaan. ” Dan seperti saya, saya yakin Allah akan kumpulankan saya kembali dengan istri dan anak saya” harap Haryono Suhendro.(Rempina/*red-Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.